Breaking News:

Travel

Litto, Restoran dan Resort Bergaya Jepang Menambah Destinasi Wisata Baru di Bantul

Restoran dan resort bergaya Jepang ini dibangun di atas lahan seluas 1,5 hektar yang akan menambah kekayaan destinasi wisata alam di Bantul.

Penulis: Santo Ari | Editor: Gaya Lufityanti
istimewa
Litto, destinasi wisata baru di Bantul tepatnya di Gunung Cilik, Desa Muntuk, Kecamatan Dlingo, 

TRIBUNJOGJA.COM - Daya tarik wisata di kabupaten Bantul tak pernah habis untuk digali.

Akan hadir destinasi wisata baru di Bantul tepatnya di Gunung Cilik, Kalurahan Muntuk, Kapanewon Dlingo, dengan hamparan hijau pepohonan serta gugusan bukit dan pemandangan yang menyegarkan mata.

Kawasan wisata alam dengan ketinggian 380  mdpl ini diberi nama Litto, akronim dari Little Tokyo.

Restoran dan resort bergaya Jepang ini dibangun di atas lahan seluas 1,5 hektar yang akan menambah kekayaan destinasi wisata alam di Bantul.

Public relations (PR) Litto Nobertha Shinta menyatakan bahwa Litto dikelilingi berbagai macam destinasi wisata seperti Puncak Becici, Hutan Pinus, Kebun Buah  Mangunan, dan desa wisata kerajinan bambu dengan pemandangan Gunung Sumbing, Gunung Merapi, serta  batas cakrawala dari Pantai Samas.

Baca juga: Litto, Destinasi Wisata Baru di DI Yogyakarta dengan Pemandangan Indah

"Sensasi dingin berkabut di pagi hari dan pemandangan matahari terbenam pada sore hari akan menambah daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke Litto," ujarnya Sabtu (11/9/2021).

Ia mengungkapkan, kawasan wisata terintegrasi Litto selain dilengkapi dengan restoran indoor dan outdoor, juga akan ditambah dengan fasilitas akomodasi  untuk menginap sebanyak 18 kamar, 10 bungalow, serta kolam renang air hangat pertama di Yogyakarta.

Sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan, Litto memberdayakan masyarakat Kalurahan Muntuk, Dlingo, dari mulai proses pembangunan sampai dengan tim operasionalnya.

Ke depannya secara bertahap, Litto akan menambah sejumlah atraksi wisata bekerja sama dengan BUMD dan stakeholder terkait.

"Litto juga  mendukung perajin, seniman, dan komunitas lokal untuk dapat terus berekspresi serta berkarya walaupun  di masa pandemi," imbuhnya.  

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved