Breaking News:

Sejumlah Kyai dan Santri di Kulon Progo Jalani Vaksinasi Covid-19

Sejumlah kyai dan santri dari berbagai pondok pesantren di Kabupaten Kulon Progo mengikuti vaksinasi Covid-19. Kegiatan vaksinasi ini sebagai upaya

istimewa
Vaksinasi menyasar Kyai dan santri di Ponpes Nurul Haromain, Kabupaten Kulon Progo, Kamis (9/9/2021). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Sri Cahyani Putri Purwaningsih

TRIBUNJOGJA.COM, KULON PROGO - Sejumlah kyai dan santri dari berbagai pondok pesantren di Kabupaten Kulon Progo mengikuti vaksinasi Covid-19.

Kegiatan vaksinasi ini sebagai upaya agar segera terbentuk herd immunity (kekebalan komunal) untuk melindungi kyai dan santri dari paparan virus corona. 

Kepala Kankemenag Kulon Progo, Wahib Jamil mengatakan vaksinasi yang digelar di Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Haromain pada Kamis (9/9/2021) kemarin merupakan kerjasama antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kulon Progo, Kankemenag, Baznas, TNI, Polri, PCNU dan Ponpes Nurul Haromain. 

Baca juga: Sasar Santri, Pemkab Magelang Suntikan 304 Dosis Vaksin di Ponpes Darussalam Timur Watucongol

Dengan target 2.000 sasaran, selain kyai dan santri juga diperuntukan bagi masyarakat umum yang belum mendapatkan suntikan vaksinasi

"Diharapkan setelah vaksinasi ini segera terbentuk herd immunity. Sehingga menjadi sehat kemudian roda perekonomian bisa semakin bergerak dan berjalan. Kemudian kita bisa hidup normal" ucapnya, Jumat (10/9/2021). 

Baca juga: Kalbe Farma dan Kompas Gramedia Dukung Percepatan Vaksinasi Masyarakat Bantul

Bupati Kulon Progo, Sutedjo terus mengingatkan kepada seluruh masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) meski sudah divaksin baik dosis I dan II. 

"Oleh karena itu, saya meminta masyarakat jangan kemudian merasa paling kuat karena sudah divaksin sehingga tidak mau lagi memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun mengalir," ujar Sutedjo. (Scp)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved