Breaking News:

Resep Zaidul Akbar

Air Rebusan Jahe dan Kurma Ternyata Dapat Melancarkan Sistem Pencernaan

ternyata air rebusan dan kurma dapat di jadikan jus yang tentunya enak tetapi juga mempunyai banyak manfaat untuk sistem pencernaan

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Iwan Al Khasni
tukang review
ilustrasi 

Air Rebusan Jahe Dan Kurma Ternyata Dapat Melancarkan Sistem Pencernaan

TRIBUNJOGJA.COM - Jahe merupakan salah satu rempah-rempah yang banyak digunakan untuk obat herbal atau pun bahan tambahan untuk membuat makanan.

kunyit
kunyit (krjogja)

Jahe juga mempunyai banyak kasiat yang tinggi dan dapat memberikan hal baik jika kita mengkonsumsi jahe dengan baik, dr Zaidul Akbar membagikan postingan melalui instagramnya @zaidulakbar cara membuat minuman dari air rebusan jahe dan campuran buah kurma.

Orang-orang di indonesia sering menggunakan jahe sebagai bahan untuk membuat makanan ataupun minuman.

Untuk orang indonesia tentunya sangat mudah dalam menemukan jahe karena jahe berasal dari ASIA tenggara dan indonesia termasuk negara yang mempunyai rempah-rempah yang melimpah dan tentunya orang di seluruh dunia ini juga sangat menginginkannya karena kasiat yang di kandung dalam jahe ini sangat banyak.

Untuk resep membuat minuman ini kita harus menyediakan kurma, air dan tentunya jahe.

Ilustrasi dua mangkuk buah kurma. Bila disimpan dengan cara yang tepat, kurma bisa awet dari 3 bulan sampai 1 tahun.
Ilustrasi dua mangkuk buah kurma. Bila disimpan dengan cara yang tepat, kurma bisa awet dari 3 bulan sampai 1 tahun. ((SHUTTERSTOCK/MAMA_MIA))

Menurut dr Zaidul Akbar Kurma sebagai sumber asam amino dan makanan terbaik untuk lambung kita karena merupakan superfood yang mengandung sebagian besar kebutuhan zat gizi kita.

Dan juga menurut dr Zaidul Akbar Jahe sebagai penghangat dan pembuang lendir dan segudang manfaat lainnya dan juga merupakan salah satu minuman penghuni surga.

Jahe direbus terlebih dahulu menggunakan air, sebelum di rebus pastikan jahe di bersihkan dan di potong-potong kecil.

ilustrasi
ilustrasi (tukang review)

Jika sudah siap masak, air rebusan tadi di masukan kedalam blander secukupnya, jika sudah masukan juga kurma yang sudah di pisahkan dari bijinya sesuai selera kita lalu blander hingga tercampur semuanya dan jika sudah cukup tercampur semua kita dapat mengkonsumsinya.

Minuman ini bisa di minum pagi atau malam hari dan dapat melancarkan bab pada pagi harinya. ( MG_ Tribunjogja | Kurnia Wati )

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved