Breaking News:

MotoGP

Berita MotoGP Hari Ini: Quartararo Hadapi Catatan Buruk di Aragon, Marquez 4X Podium Sebelum Cedera

Tatap MotoGP Aragon 2021, Fabio Quartararo dibayangi catatan buruk. Marc Marquez empat kali juara berturut-turut di Aragon

Penulis: Yoseph Hary W | Editor: Yoseph Hary W
twitter.com/MotoGP - Joe Klamar / AFP
MotoGP 2021 - Marc Marquez dan Fabio Quartararo 

TRIBUNJOGJA.COM - MotoGP Aragon akhir pekan ini bakal menjadi tantangan bagi pemimpin klasemen sementara, Fabio Quartararo. Jelang MotoGP 2021 seri 13 di Sirkuit Aragon Spanyol, Quartararo mengakui memiliki catatan buruk di Aragon. 

Hal itu berbeda dari Marc Marquez yang sudah empat kali juara secara beruntun sejak 2016 hingga 2019 di MotoGP Aragon.

MotoGP Inggris dimulai hari ini dengan sesi FP1 dan FP2 di Sirkuit Silverstone. Foto dok. Marc Marquez dan Francesco Bagnaia serta Fabio Quartararo saat balapan MotoGP Austria 2021.
MotoGP Inggris dimulai hari ini dengan sesi FP1 dan FP2 di Sirkuit Silverstone. Foto dok. Marc Marquez dan Francesco Bagnaia serta Fabio Quartararo saat balapan MotoGP Austria 2021. (Joe Klamar / AFP)

Tentu saja, kejayaan Marc Marquez tersebut terjadi ketika ia belum mengalami cedera panjang pada lengannya. 

Kini kondisinya berbeda karena Marc Marquez masih dalam pemulihan dan belum 100 persen kembali ke performa terkuatnya. 

Baca juga: Berita Moto GP Hari Ini: Quartararo Semakin Kuat, Marc Marquez Berjuang Keras untuk Bangkit

Sementara, Fabio Quartararo yang pada musim sebelumnya selalu gagal di Aragon, akhir pekan ini tertantang untuk bisa meriah hasil maksimal. 

Jadwal MotoGP Aragon digelar akhir pekan ini mulai 10 - 12 September 2021. Siaran Langsung MotoGP 2021 seri 13 di Sirkuit Aragon Spanyol akan tayang di Channel Tv partner Trans7 Fox Sports dan via laman motogp.com

Jelang bergulirnya MotoGP Aragon, Quartararo mengakui betapa ia selalu meraih hasil buruk di sirkuit tersebut. Sirkuit itu bahkan terburuk baginya sepanjang karier balap mulai dari kelas Moto3, Moto2 dan MotoGP.

Kini, Fabio Quartararo harus menghadapi balapan di trek terburuknya di kalender di Aragon pada akhir pekan ini.

Quartarao kini memimpin di daftar peringkat Klasemen MotoGP 2021 dengan raihan lebih unggul 65 poin atas rival terdekat, pebalap Suzuki Joan Mir. 

El Diablo meraih kemenangan kelimanya musim ini di Silverstone. Namun fakta bahwa ia tidak pernah finis lebih baik dari posisi kelima di trek Spanyol selama penampilannya di kelas Moto3, Moto2 dan MotoGP.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved