Breaking News:

MotoGP

Berita Moto GP Hari Ini: Quartararo Semakin Kuat, Marc Marquez Berjuang Keras untuk Bangkit

Fabio Quartararo menatap MotoGP Aragon dengan keunggulan 65 poin atas rival terdekatnya dalam klasemen MotoGP 2021, Joan Mir (Suzuki).

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Yoseph Hary W
Joe Klamar / AFP
Berita MotoGP hari ini - Foto dok. Marc Marquez dan Francesco Bagnaia serta Fabio Quartararo saat balapan MotoGP Austria 2021. 

TRIBUNJOGJA.COM - MotoGP akhir pekan ini digelar di Aragon Spanyol. Jadwal MotoGP Aragon kembali menjadi ajang persaingan para rider mulai dari Fabio Quartararo, Francesco Bagnaia, hingga Marc Marquez. 

Fabio Quartararo, MotoGP 2021
Fabio Quartararo, MotoGP 2021 (https://twitter.com/FabioQ20)

Valentino Rossi yang bahkan telah juara 9 kali, ternyata juga belum bisa menaklukkan Sirkuit Aragon Spanyol. 

Serangkaian sesi MotoGP 2021 seri 13 akhir pekan ini pun sangat menarik untuk dinantikan. Marc Marquez juga memiliki kesempatan untuk bangkit setelah serentetan hasil buruk di MotoGP pekan-pekan sebelumnya. 

Hingga pekan ini, Fabio Quartararo memang masih memimpin dengan selisih 65 poin atas rival terdekatnya di peringkat kedua klasemen sementara MotoGP 2021. 

Quartararo menjadi kandidat kuat juara MotoGP 2021. Marc Marquez yang sedang berjuang pascacedera panjang bahkan pernah meragukan kekuatan Quartararo. 

Baca juga: Berita Moto GP: Jelang MotoGP Aragon, Ini yang Harus Dilakukan Marc Marquez agar Kompetitif Lagi

Marquez juga pernah menyatakan Quartararo tidak akan juara MotoGP 2021. Walau demikian, hingga saat ini pebalap Monster Energy Yamaha tersebut tetap memimpin klasemen MotoGP 2021. Balapan MotoGP 2021 tinggal menyisakan empat seri.

Akhir pekan ini, Fabio Quartararo menatap MotoGP Aragon dengan keunggulan 65 poin atas rival terdekatnya dalam klasemen MotoGP 2021, Joan Mir (Suzuki).

Fabio Quartararo menunjukkan dirinya dewasa dan tampil konsisten. Hal itu dia jelaskan dalam wawancara dengan MotoGP.com, tentang perjuangannya pada tahun pertamanya bersama pabrikan Yamaha. 

"Tujuannya jelas menjadi juara dunia atau setidaknya memperjuangkannya. Saya menyadari semua kesalahan yang saya buat pada 2020. Saya memiliki beberapa masalah dengan motor, tetapi juga dengan diri saya sendiri," kata Quartararo dikutip Tribun Jogja dari Speedweek via bolasport.

"Saya benar-benar marah kepada motor ketika ada yang tidak beres. Dan ketika Anda marah, Anda tidak fokus pada apa yang harus dilakukan. Jadi, saya telah belajar bagaimana tetap tenang dalam situasi sulit. Itu sebabnya saya jauh lebih kuat sekarang daripada tahun lalu."

Halaman
1234
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved