Breaking News:

Jawa

Ribuan Santri Ponpes API Tegalrejo Ikuti Vaksinasi Merdeka

Vaksinasi massal ini menjadi rangkaian kegiatan “Vaksinasi Serentak Pesantren dan Rumah Ibadah” yang digelar Polda Jawa Tengah.

Penulis: Nanda Sagita Ginting | Editor: Gaya Lufityanti
Dokumentasi Polres Magelang
Ribuan santriwan dan santriwati Pondok Pesantren (Ponpes) Asrama Perguruan Islam (API) Tegalrejo, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah mengikuti vaksinasi di GOR Bumi Manunggal SMK Syubbanul Wathon Tegalrejo, Selasa (07/09/2021). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Nanda Sagita Ginting

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Ribuan santriwan dan santriwati Pondok Pesantren (Ponpes) Asrama Perguruan Islam (API) Tegalrejo, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah mengikuti vaksinasi.

Kegiatan dilaksanakan di GOR Bumi Manunggal SMK Syubbanul Wathon Tegalrejo, Selasa (07/09/2021).

Vaksinasi massal ini menjadi rangkaian kegiatan “Vaksinasi Serentak Pesantren dan Rumah Ibadah” yang digelar Polda Jawa Tengah.

Kegiatan tersebut terlaksana berkat sinergi Polri, Staf Khusus Presiden RI dan Pengurus Ponpes API Tegalrejo Magelang.

Baca juga: Lanal Yogyakarta Gelar Serbuan Vaksinasi Sasar 1.000 Orang di Pondok Pesawat

Kegiatan dihadiri Forkopimda Kabupaten Magelang dan Pengasuh Ponpes API Tegalrejo.

Bupati Magelang diwakili Sekda Adi Waryanto hadir bersama Dandim 0705/Magelang Letkol Arm Rohmadi dan Kapolres Magelang AKBP Mochammad Sajarod Zakun.

Dalam GOR Bumi Manunggal tersebut para pejabat Forkopimda mengikuti video teleconference bersama Presiden RI Joko Widodo, yang diikuti oleh seluruh jajaran Polda di tanah air. 

Usai kegiatan teleconference Pengasuh Ponpes API Tegalrejo K.H. Yusuf Chudlori menyatakan terimakasih kepada pemerintah melalui jajaran Polri yang telah memberikan perhatian penuh kepada Pondok Pesantren termasuk dalam pelaksanaan vaksinasi untuk para santri. 

Selanjutnya, kiai hharismatik yang akrab disapa Gus Yusuf ini menjelaskan kegiatan vaksinasi di Ponpes API Tegalrejo tersebut.

Baca juga: Kemenag Kabupaten Magelang Gelar Vaksinasi Massal untuk Lingkungan Ponpes

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved