Breaking News:

Ikan Toman Klaten Ditawar Rp5 Juta Tak Dilepas, Pemiliknya Mimpi Seperti Ini

Seorang pemuda bernama Aris Sarwanto menemukan ikan Toman berukuran jumbo di embung Dukuh Samber, Desa Sabranglor, Kecamamatan Trucuk

Penulis: Almurfi Syofyan | Editor: Iwan Al Khasni
TRIBUN JOGJA / ALMURFI SYOFYAN
Penampakan ikan Toman Raksasa yang ditemukan warga di embung Dukuh Samber, Desa Sabranglor, Kecamatan Trucuk, Kabupaten Klaten, Senin (6/9/2021). 

Seorang pemuda bernama Aris Sarwanto menemukan ikan Toman berukuran jumbo di embung Dukuh Samber, Desa Sabranglor, Kecamamatan Trucuk, Kabupaten Klaten. Ikan itu kini dirawat oleh pria berusia 28 tahun itu di rumahnya yang berada di Dukuh Mranggen, Desa Jogosetran, Kecamatan Kalikotes.

Penampakan ikan Toman Raksasa yang ditemukan warga di embung Dukuh Samber, Desa Sabranglor, Kecamatan Trucuk, Kabupaten Klaten, Senin (6/9/2021).
Penampakan ikan Toman Raksasa yang ditemukan warga di embung Dukuh Samber, Desa Sabranglor, Kecamatan Trucuk, Kabupaten Klaten, Senin (6/9/2021). (TRIBUN JOGJA / ALMURFI SYOFYAN)

TRIBUN JOGJA | ALMURFI SYOFYAN

BERDASARKAN kesaksian, ikan Toman raksasa yang ia temukan di embung Dukuh Samber dekat penemuan terowongan kuno itu berjenis Green Toman.

Saat ini, ikan tersebut menjadi buruan para kolektor ikan hias karena langka dan memiliki warna yang cukup unik.

"Ikan ini sempat saya tarok di dalam aquarium, karena terlihat stres lalu saya pindahkan ke kolam ikan," jelasnya saat Tribunjogja.com temui di rumahnya, Senin (6/9/2021).

Ikan Toman raksasa itu memiliki beberapa warna, seperti warna coklat gelap. Beberapa siripnya juga terlihat berwarna putih dan hijau gelap.

Menurut Aris, ikan Toman itu memiliki panjang 80 sentimeter dengan berat 7 kilogram.

Ia pun membenarkan jika ikan Toman itu sudah ditawar oleh beberapa pemburu ikan hias.

Tawaran tertinggi senilai Rp5 juta.

"Memang ada yang nawar Rp17 juta, tapi itu di media sosial dan orangnya sepertinya bercanda. Kalau yang serius itu ada yang nawar Rp5 juta, tapi saya gak mau lepas," ucapnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved