Breaking News:

Serie A

Mario Mandzukic Pensiun: Juventus Ucapkan Terima Kasih, AC Milan Klub Terakhir

Mantan pemain internasional Kroasia itu menghabiskan lima tahun bersama Bianconeri setelah tiba dari Atletico Madrid pada 2015, sebelum kembali ke Ser

Penulis: Joko Widiyarso | Editor: Joko Widiyarso
Filippo MONTEFORTE / AFP
Gianluca Scamacca dan Mario Mandzukic di Liga Italia Serie A AC Milan vs Genoa pada 18 April 2021 di stadion San Siro di Milan. 

TRIBUNJOGJA.COM - Mantan penyerang Juventus dan AC Milan Mario Mandzukic telah memutuskan untuk pensiun dari sepak bola profesional pada usia 35 tahun.

Mantan pemain internasional Kroasia itu menghabiskan lima tahun bersama Bianconeri setelah tiba dari Atletico Madrid pada 2015, sebelum kembali ke Serie A pada Januari 2021 untuk bergabung dengan Rossoneri.

Mandzukic memenangkan empat Scudetti, tiga Coppa Italia dan dua Supercoppa Italiana selama waktunya di Serie A tetapi telah memutuskan untuk pensiun setelah gagal di Milan musim lalu.

Mantan bintang Bayern Munich, yang membantu Jerman memenangkan dua gelar Bundesliga dan Liga Champions, juga menjadi bagian dari tim Kroasia yang menjadi runner-up di Piala Dunia 2018, kalah di Final melawan Prancis.

Mandzukic memainkan 162 pertandingan kompetitif dengan Juventus tetapi hanya berhasil 11 penampilan dalam tugasnya bersama Milan.

Mario Mandzukic merayakan gol penyama kedudukan pada pertandingan Juventus vs Atalanta dalam lanjutan Liga Italia di Stadion Juventus, 19 Mei 2019.
Mario Mandzukic merayakan gol penyama kedudukan pada pertandingan Juventus vs Atalanta dalam lanjutan Liga Italia di Stadion Juventus, 19 Mei 2019. (AFP/MARCO BERTORELLO)

Dia tidak mencetak gol saat mengenakan seragam Rossoneri, tetapi mengantongi 44 gol di semua kompetisi bersama Nyonya Tua dan tampil 128 kali di Serie A.

Dia mengumumkan akan meninggalkan sepak bola dengan pesan tertentu di media sosial.

"Mario kecil yang terkasih, saat mengenakan sepatu ini untuk pertama kalinya, Anda bahkan tidak dapat membayangkan apa yang akan Anda rasakan di dunia sepak bola," tulisnya, dikutip Tribun Jogja dari Football Italia.

“Anda akan mencetak gol di tahapan paling penting, dan Anda akan memenangkan trofi terbesar dengan klub terbesar.

“Dengan bangga mewakili negara Anda, Anda akan berkontribusi dalam menulis sejarah olahraga Kroasia.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved