Breaking News:

Jawa

Umbul Ponggok Klaten Lakukan Pra Simulasi Pembukaan Objek Wisata

Pra simulasi ini diselenggarakan sebagai percontohan bagi objek wisata tirta di daerah itu dalam menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Penulis: Almurfi Syofyan | Editor: Gaya Lufityanti
TRIBUNJOGJA.COM / Almurfi Syofyan
Seorang pengunjung Umbul Ponggok Klaten menunjukan sertifikat vaksin Covid-19 saat mengikuti pra simulasi pembukaan objek wisata itu, Jumat (3/9/2021). 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Objek Wisata Tirta Umbul Ponggok yang berada di Desa Ponggok, Kecamatan Polanharjo, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, menggelar pra simulasi penerapan protokol kesehatan Covid-19, Jumat (3/9/2021)

Pra simulasi ini diselenggarakan sebagai percontohan bagi objek wisata tirta di daerah itu dalam menerapkan protokol kesehatan Covid-19 saat objek wisata Klaten dibuka jika status daerah turun ke PPKM Level 2.

Sebagaimana diketahui, hingga saat ini Kabupaten Bersinar masih berada dalam pelaksanaan PPKM Level 3.

Pelaksanaannya berlangsung sejak 31 Agustus hingga 6 September 2021.

Baca juga: Klaten Turun ke PPKM Level 3 tapi Objek Wisata Masih Ditutup, Ini Harapan Pengelola Umbul Ponggok

Dari pantauan Tribunjogja.com di Umbul Ponggok sekitar pukul 09.00 penerapan prokes ketat untuk masuk ke obyek wisata itu di mulai dari kedatangan.

Pengunjung kemudian wajib mencuci tangan terlebih dahulu, selanjutnya mengecek suhu tubuh, skrining kesehatan hingga meliputi cek vaksin Covid-19.

Marketing Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Tirta Mandiri selaku pengelola objek wisata  Umbul Ponggok, Agus Santoso mengatakan, pra simulasi itu untuk menentukan peraturan jika pengunjung datang ke umbul tersebut.

"Hari ini kita buat pra simulasi, jadi kita buat role atau aturan dan akan diterapkan kepada wisatawan yang datang, tentu ini masih banyak kekurangan dan akan kita sempurnakan," ucapnya di sela-sela simulasi itu.

Ia mengatakan, nantinya jika objek wisata di Klaten sudah boleh dibuka, maka para pengunjung yang boleh datang adalah yang sehat dan bisa menunjukan dokumen kesehatan seperti sertifikat vaksin.

"Nanti bagi pengunjung yang sudah vaksin akan kita berikan reward atau diskon tiket masuk. Itu potongan tiket bisa sekitar 20 persen," ucapnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved