Breaking News:

HUT Ke 827 Kabupaten Trenggalek

Cerita Pemilik Bakso Kota Cak Man, Tidak Turunkan Kualitas Dagangan Meski Dihantam Pandemi

Mungkin, tidak banyak yang tahu nama Abdul Rahman Tukiman. Namun, bisa dipastikan, tidak ada yang tidak tahu waralaba kuliner bakso dengan nama Bakso

Penulis: Ardhike Indah | Editor: Kurniatul Hidayah
Tangkapan Layar
Abdul Rahman Tukiman atau Cak Man pemilik Bakso Kota Cak Man mengucapkan selamat hari ulang tahun ke-827 kepada Kabupaten Trenggalek, Jumat (3/9/2021) 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Ardhike Indah

TRIBUNJOGJA.COM, TRENGGALEK - Mungkin, tidak banyak yang tahu nama Abdul Rahman Tukiman. Namun, bisa dipastikan, tidak ada yang tidak tahu waralaba kuliner bakso dengan nama Bakso Kota Cak Man.

Abdul Rahman Tukiman atau yang kemudian akrab disapa Cak Man adalah orang dibalik racikan bumbu-bumbu sedap kuliner bakso yang bisa dijumpai di puluhan kota besar di Indonesia.

Dia adalah warga asli Trenggalek yang lahir di Desa Sumurup, Kecamatan Bendungan pada tahun 1961.

Di kaki Gunung Wilis, Cak Man kecil lahir dari orang tua petani. Pada usia 21 tahun, yang pada saat itu jatuh pada tahun 1980, Cak Man pun merantau ke Kota Malang.

Baca juga: Ketua KPU RI Lantik PAW KPU Bantul Periode 2018-2023

Alasannya, tidak lain tidak bukan, karena ingin mencari penghidupan yang lebih layak daripada di Desa Sumurup.

Sesampainya di Malang, Cak Man muda pun mencari pekerjaan yang bisa dia kerjakan. Saat itu, dirinya mencoba menjadi pembantu juragan bakso.

“Cita-cita saya cuma satu, yaitu ingin seperti juragan saya. Bisa beli motor dan rumah untuk keluarga. Dengan berjualan, insya allah, saya akan bisa mandiri,” ungkap Cak Man dalam webinar nasional memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Trenggalek ke-827 tahun, Jumat (3/9/2021).

Webinar ini disiarkan secara langsung di kanal Youtube Tribunnews.com, Tribun Jatim, dan Harian Surya.

Kerja keras Cak Man membuahkan hasil. Sedikit demi sedikit, Cak Man bisa membuat jenama Bakso Kota Cak Man terkenal di Indonesia.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved