Breaking News:

6 Paskibraka Berprestasi Asal Kulon Progo Dapat Penghargaan Pada Peringatan HUT ke-76 RI

Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) asal Kabupaten Kulon Progo mendapatkan penghargaan dari pemerintah kabupaten (pemkab)

istimewa
Bupati Kulon Progo, Sutedjo menyerahkan uang pembinaan kepada siswa yang mewakili paskibraka tingkat nasional. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Sri Cahyani Putri Purwaningsih

TRIBUNJOGJA.COM, KULON PROGO - Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) asal Kabupaten Kulon Progo mendapatkan penghargaan dari pemerintah kabupaten (pemkab) setempat atas prestasinya pada Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Kemerdekaan RI. 

Bupati Kulon Progo, Sutedjo mengatakan paskibraka sebagai tempat untuk menanamkan nilai-nilai nasionalisme, karakter dan disiplin pada para pemuda melalui latihan kepemimpinan paskibraka. 

"Mereka inilah aktualisasi pahlawan masa kini bagi bangsa Indonesia. Tahun ini provinsi DIY mengirimkan 2 paskibraka nasional dan keduanya adalah putra didik dari Kabupaten Kulon Progo," tuturnya, Kamis (2/9/2021). 

Baca juga: Puluhan Ribu Peserta Bakal Bersaing di SKD CPNS 2021 Pemkot Yogyakarta 

Penghargaan ini tidak hanya diberikan kepada paskibraka yang mewakili di tingkat nasional namun juga diberikan untuk provinsi dan kabupaten. 

Untuk tingkat nasional diwakili oleh siswa di SMK N 2 Pengasih dan SMA N 1 Sentolo. Tingkat provinsi diwakili oleh SMA N 1 Pengasih dan SMA N 1 Wates. Serta di tingkat kabupaten diwakili oleh SMA N 1 Temon dan SMA Ma'arif. 

Baca juga: KONI DIY dan Asprov PSSI DIY Bertekad Loloskan Tim Sepak Bola ke PON 2024

Dikatakan Sutedjo, jika keberhasilan yang mereka dapatkan tidak terlepas dari berbagai pihak yang turut membina pada proses pelatihan. 

Selain itu, ia juga berharap agar prestasi ini bisa menjadi inspirasi bagi generasi muda dalam mengharumkan nama Kulon Progo. (scp)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved