Breaking News:

KONI DIY Resmi Luncurkan Seragam Kontingen Untuk PON XX Papua

Komite Olaharaga Nasional Indonesia (KONI) DI Yogyakarta resmi meluncurkan seragam kontingen Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021.

Penulis: Taufiq Syarifudin | Editor: Kurniatul Hidayah
Dok Humas KONI DIY
Acara peluncuran seragam kontingen DIY untuk PON XX Papua. 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Komite Olaharaga Nasional Indonesia (KONI) DI Yogyakarta resmi meluncurkan seragam kontingen Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021.

Kegiatan peluncuran itu dilaksanakan di Gedung Olahraga (Gor) Amongrogo Yogyakarta, Rabu (1/9/2021), dengan diikuti sejumlah atlet dan pelatih PON serta pengurus KONI DIY.

Terhitung tidak kurang dari 17 item seragam yang diberikan kepada masing-masing atlet anggota kontingen PON DIY. Mulai dari atasan jaket, kaos, baju batik, dan bawahan celana sepatu, kaos kaki, tas.

Baca juga: Antisipasi Over Kapasitas, Rutan Kelas IIB Bantul Pindahkan 16 Warga Binaan Pemasyarakatan

Menurut Ketua Umum KONI DIY, Djoko Pekik Irianto seragam kontingen DIY di PON kali ini memiliki warna dasar khas biru dengan gambar logo Kraton Yogyakarta.

Warna tersebut menggambarkan langit dan lautan yang luas, artinya ada harapan agar para atlet dapat meraih prestasi dalam setiap kompetisi setinggi-tingginya dan sedalam mungkin.

"Harapan kita dengan seragam yang ada saaat ini dapat memberikan tambahan semangat kepada para atlet dan pelatih untuk bisa maksimal berjuang di PON Papua," kata Djoko.

Pada kesempatan yang sama, mewakili Sekda DIY, Asisten Sekretaris Daerah Bidang Pemberdayaan SDM, Aris Riyanto mengatakan bahwa identitas yang dipakai sebagai atribut atlet ini adalah hal penting untuk menandai suatu kelompok.

Pasalnya atrtibut itu akan menjadi cerminan identitas dengan berbagai kekhasan, cirri, dan keunikan. Sehingga atribut ini dapat menambah rasa percaya diri dan semangat bagi para atlet untuk berjuang penuh di kompetisi.

Baca juga: Tes Keperawanan Resmi Dihapuskan bagi Calon Prajurit Wanita TNI AD, Berikut Penjelasan Kapuskesad

“Ajang PON juga menjadi ujian kohesifitas dan kekompakan kontingen DIY. Support moral, saling memberi motivasi, dan memelihara kebersamaan akan menjadi fondasi untuk meraih prestasi,” jelasnya.

Pada kegiatan peluncuran itu KONI DIY menggandeng para atlet untuk memeragakan masing-masing seragam bak model yang berjalanan menampilkan pakaiannya di atas catwalk.

Perlu diketahui, waktu penyelenggaraan PON hanya tinggal menghitung hari untuk jadwal pemberangkatan pertama kontingen DIY, sementara pembukaannya baru akan digelar pada tanggal 2 Oktober 2021 mendatang. (tsf)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved