Breaking News:

Jelang HUT ke-92 PSIM Yogyakarta, Ini yang Akan Dilakukan Kelompok Suporter Brajamusti

Pada masa pandemi Covid-19 saat ini, Brajamusti belum dapat mengadakan hari perayaan HUT ke-92 PSIM Yogyakarta secara meriah.

Penulis: Taufiq Syarifudin | Editor: Muhammad Fatoni
Tribunjogja.com | Suluh Pamungkas
Logo PSIM Yogyakarta 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA -  PSIM Yogyakarta akan genap berusia 92 tahun pada Minggu 5 September 2021 mendatang.

Momen hari jadi ke-92 PSIM Yogyakarta tersebut tentunya akan menjadi salah satu hal yang membahagiakan bagi seluruh pemain dan manajemen PSIM.

Tak terkecuali juga bagi para pendukung setianya yang tergabung dalam kelompok suporter Brajamusti.

Namun pada masa pandemi Covid-19 saat ini, mereka belum dapat mengadakan hari perayaan ulang tahun PSIM Yogyakarta itu secara meriah.

Baca juga: Batal Uji Coba Lawan PSKC, PSIM Yogyakarta Cari Lagi Lawan yang Selevel

Baca juga: PSIM Legend Luncurkan Jersey Nuansa Tahun 1992

Meski demikian, Brajamusti sudah memiliki rencana tersendiri untuk memperingati HUT ke-92 klub kebanggaan Kota Yogyakarta tersebut.

Brajamusti, rencananya akan menyampaikan pesan tersebut melalui karangan bunga yang akan dikirim ke Wisma PSIM.

"Sesuai dengan instruksi dari Presiden Brajamusti, M Burhanudin, dalam rangka menyambut HUT PSIM yang ke 92 tahun besok tanggal 5 September, kita harapkan untuk seluruh rekan-rekan laskar, kelompok, maupun person untuk dapat menyemangati tim lewat ucapan berbentuk karangan bunga yang dikirim ke Wisma PSIM," kata Sekjen Brajamusti, Niko Angga kepada Tribun Jogja, Rabu (1/9/2021).

Ia juga mengimbau kepada seluruh teman-teman suporternya untuk tidak melakukan kegiatan apapun yang menimbulkan kerumunan pada hari ulang tahun PSIM Yogyakarta.

Anggota laskar Brajamusti Rantau saat memberikan dukungan untuk PSIM Yogyakarta, 2018 silam.
Anggota laskar Brajamusti Rantau saat memberikan dukungan untuk PSIM Yogyakarta, 2018 silam. (Instagram @bm_rantau)

Hal itu sebagai upaya dan ikhtiar bersama untuk menekan laju penyebaran Covid-19 di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

"Mengingat kondisi pandemi saat ini sesuai imbauan pemerintah untuk dilarang berkumpul. Pada tanggal 4 September malam DPP tidak mengadakan kegiatan apapun yang sifatnya bergerombol di tugu maupun di tempat strategis lainnya," tukas pria yang akrab disapa Niko itu.

Selanjutnya, seluruh suporter Brajamusti lewat Niko mengemukakan harapannya bagi PSIM Yogyakarta tahun ini dapat meraih sukses, dan menjadi kebanggaan Kota Yogyakarta.

"Tentunya meski tidak dapat dihadiri suporter langsung ketika bertanding, kita berharap para punggawa PSIM tetap bermain sekuat tenaga untuk meraih poin pada setiap laga.  besar harapan kami untuk PSIM menjadi juara," katanya.

Baca juga: Menang Uji Coba Lawan Arema FC, Seto Nurdiyantoro Beberkan Kekurangan PSIM Yogyakarta

Baca juga: Ken Noveryan Sudah Kembali Berlatih Bersama PSIM Yogyakarta

Brajamusti juga percaya dengan adanya pelatih bertangan dingin yang membesut PSIM Yogyakarta saat ini, Seto Nurdiyantoro, dapat membawa pengaruh positif bagi Laskar Mataram yang menargetkan naik kasta pada kompetisi Liga 2 2021 ini.

"Meski di tahun ini banyak tim lain yang bertabur bintang di Liga 2, tapi dengan latihan yang gigih dan kompak maka lawan akan dapat mudah dilabrak di lapangan. Terlebih dengan ramuan pelatih Seto Nurdiyantoro kami yakin saat ini team lebih baik dan dapat membawa kebangkitan bagi kebanggan masyarakat DIY dan sekitarnya," tandas Niko.

( tribunjogja.com )

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved