Breaking News:

Khasiat Kolang Kaling

Inilah 4 Manfaat Kolang Kaling untuk Kecantikan yang Jarang Diketahui

Simak khasiat kolang kaling untuk kecantikan yang jarng diketahui sebagai berikut ini.

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Rina Eviana
tribunnews.com
Ilustrasi : Kolang Kaling 

TRIBUNJOGJA.COMKolang-kaling merupakan dari biji buah aren yang direbus selama beberapa waktu dan direndam dalam larutan air sehingga mengalami proses fermentasi

Buah kolang-kaling juga dikenal sebagai Arenga pinatta. Buah yang berbentuk kecil, lonjong dan transparan ini memiliki tekstur yang kenyal.

Selain memiliki rasa yang lezat untuk dikonsumsi, kolang-kaling juga memiliki banyak sekali manfaat untuk  kecantikan dan kesehatan.

Adapun 5 khasiat kolang kaling untuk kesehatan kulit seperti berikut ini:

1.Mengurangi Risiko Penuaan Dini

Kerutan kening
Kerutan kening (sumber)

Buah aren diketahui sangat kaya akan kandungan senyawa galactomannan, kandungan ini sejenis dengan gula polisakardina yang dipercaya memiliki khasiat untuk mencegah penuaan dini,

Dengan begitu kolang-kaling memiliki khasiat untuk mngurangi risiko penuaan dini seperti garis-garid hslus pada kening dan keriput di mata.

2. Melembabkan Kulit

kulit lembab
kulit lembab (sumber)

Kolang kaling memiliki kadar air yang tinggi, dan beberapa vitamin di dalamnya yang dapat membuat tubuh tetap terhidrasi.

Sangat penting bagi tubuh manusia untuk tetap terhidrasi, dengan mengonsumsi kolang kaling ini maka jumlah cairan di tubuh akan tetap terjaga.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved