Breaking News:

PPKM di Klaten Sudah Turun ke Level 3, Satgas COVID-19 Bakal Tingkatkan Razia Prokes

Pemerintah pusat menetapkan wilayah Solo Raya termasuk Kabupaten Klaten turun status dari PPKM Level 4 menjadi PPKM Level 3.

Penulis: Almurfi Syofyan | Editor: Kurniatul Hidayah
dok.grafis tribunnews.com
Ilustrasi penerapan PPKM 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Pemerintah pusat menetapkan wilayah Solo Raya termasuk Kabupaten Klaten turun status dari PPKM Level 4 menjadi PPKM Level 3.

Pelaksanaan aturan ini berlaku dalam penerapan PPKM selama sepekan ke depan, yakni mulai 31 Agustus hingga 6 September 2021.

Meski turun level, namun Satuan Tugas (Satgas) COVID-19 Kabupaten Klaten bakal lebih sering menggelar patroli kesehatan.

Baca juga: Abrasi Kian Parah, Pengelola Minta Tempat Konservasi Penyu di Pantai Trisik Kulon Progo Direlokasi

"Ibu Bupati selaku ketua Satgas menyarankan agar tetap waspada. Justru ini operasi yustisi akan ditingkatkan," ujar Tim Ahli Satgas COVID-19 Klaten, Ronny Roekmito Selasa (31/8/2021).

Hal itu dilakukan agar masyarakat Kabupaten Bersinar tetap mematuhi protokol kesehatan dan tidak mengendorkan prokes saat PPKM Level 3.

"Di level 3 ini kan ada pelonggaran-pelonggaran meski tak terlalu signifikan, tapi dengan adanya itu jangan sampai kebablasan," jelasnya.

Menurut Ronny, selama pelaksanaan PPKM Level 3 di Klaten, penyekatan arus lalulintas saat malam hari hingga pagi masih akan dilakukan di daerah itu.

"Penyekatan nanti kita tanya Pak Kapolres, seharusnya masih adanya pembatasan-pembatsan penyekatan masih ada namun jamnya akan diatur," katanya.

Disamping itu, kata Ronny, untuk usaha kuliner seperti warung, kafe, rumah makan jam operasionalnya diperpanjang hingga pukul 21.00.

Pada pelaksanaan PPKM Level 4, sektor ini hanya boleh beroperasi hingga pukul 20.00.

"Warung, rumah makan ini diperpanjang bukanya sampai jam 21.00 walaupun masih menerapkan prokes seperti PPKM Level 4," katanya.

Baca juga: Hari Terakhir Bursa Transfer: Arsenal Dekati Takehiro Tomiyasu, Bellerin Dipinjamkan ke Real Betis

Ia pun berharap, warga Klaten tetap mematuhi protokol kesehatan selama pelaksanaan PPKM Level 3 kali ini.

Hal itu diminta agar kasus aktif COVID-19 di daerah itu semakin menurun.

Sementara itu, Koordinator Penanganan Kesehatan Satgas COVID-19 Klaten, Cahyono Widodo menambahkan, pada data Senin (30/8/2021) terdapat 33 kasus terkonfirmasi baru dan 56 pasien COVID-19 yang sembuh.

Berdasarkan tambahan itu, angka kumulatif COVID-19 di Klaten menembus angka 34.209 kasus. Dimana, 383 kasus menjalani perawatan dan 31.003 pasien dinyatakan sembuh. (Mur)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved