Breaking News:

Manna Kampus Salurkan Bantuan dari Pelanggan Setianya Kepada Berbagai Pihak

Pihak Manna Kampus (Mirota Kampus) menyalurkan bantuan untuk Efridho Fiyo, seorang penderita lumpuh sejak lahir, telah disalurkan ke pihak keluarga.

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Kurniatul Hidayah
istimewa
Pihak Manna Kampus (Mirota Kampus) menyalurkan bantuan untuk Efridho Fiyo, seorang penderita lumpuh sejak lahir, telah disalurkan ke pihak keluarga. 

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL - Pihak Manna Kampus (Mirota Kampus) menyalurkan bantuan untuk Efridho Fiyo, seorang penderita lumpuh sejak lahir, telah disalurkan ke pihak keluarga.

Penyerahan dilakukan oleh Yusse Ilham Alfathan yang mewakili pelanggan dan Manajemen Manna Kampus (Mirota Kampus) kepada pihak keluarga Fiyo di Pandes 1 RT 03 Wonokromo Pleret Bantul, pada 10 Agustus 2021.

“Fiyo yang saat ini telah berusia 14 tahun menderita lumpuh sejak lahir, telah diupayakan untuk dilakukan pengobatan secara medis dan alternatif namun belum membuahkan hasil,” kata Muhammad Nyoto, ayah Fiyo.

Baca juga: Pelaku Wisata di Bantul Minta Aturan yang Lebih Sederhana Bagi Wisatawan yang Akan Berkunjung

Sepeninggal ibunya, saat ini Fiyo tinggal bersama ayah dan neneknya.

Sekitar 2 tahun lalu Fiyo mengalami kejadian yang tidak terduga, ketika tengah menonton televisi tiba-tiba kaki Fiyo mengalami patah tulang akibat dari gerakan Fiyo yang kegirangan menonton televisi.

Akibatnya Fiyo harus operasi untuk menyambung kembali tulangnya yang patah.

Semenjak itu Ayah Fiyo tidak bisa bekerja seperti biasa karena harus merawat Fiyo dan supaya tidak terulang kejadian serupa.

Bantuan yang diberikan kepada keluarga Fiyo berupa sembako dan uang tunai sejumlah Rp 1 juta yang diberikan selama 12 bulan mulai Agustus 2021 ini.

Selain itu Pelanggan Manna Kampus juga memberikan bantuan kepada Tenaga Pemakaman dan Kesehatan BPBD DIY.

Bantuan berupa sembako, susu dan madu sebagai penambah vitamin maupun untuk meningkatkan daya tahan tubuh diberikan kepada tenaga pemakaman dan kesehatan diserahkan kepada Bapak Pristyawan Buntoro selaku komandan Posduk Penanganan Covid19 BPBD DIY.

Baca juga: Harga Cabai di DI Yogyakarta Anjlok, Disperindag DIY Dorong Petani Bikin Produk Olahan

Bantuan sembako, susu, madu, Mask Gas, Filter Canester, dan sebagaunya senilai Rp 37.709.350,- tersebut telah diserahkan pada 23 Juli 2021 di kantor BPBD DIY di Jl. Kenari, Semaki, Umbulharjo, Kota Yogyakarta.

Pada kesempatan tersebut Pristyawan mewakili tim tenaga pemakaman dan kesehatan mengucapkan terima kasih atas kepedulian pelanggan Manna Kampus kepada tenaga pemakaman dan kesehatan yang telah bekerja sepenuh hati menangani Covid19 di DI Yogyakarta.

Bantuan program “Kembalikan Senyum Mereka” ini merupakan kegiatan sosial yang dilakukan oleh Manna Kampus dimasa pandemi Covid-19 ini untuk saudara-saudara yang terdampak dan membutuhkan bantuan. (Adv)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved