Yogyakarta

Mahasiswa Rantau, Ada 3000 Kuota Vaksinasi Covid-19 di UPN Veteran Yogyakarta, Segera Daftar!

Universitas Pembangunan Nasional ‘Veteran’ Yogyakarta (UPNVY) akan melaksanakan vaksinasi massal mulai 31 Agustus, 1 dan 3 September 2021.

Penulis: Ardhike Indah | Editor: Gaya Lufityanti
IST
Ilustrasi vaksin covid 19 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Ardhike Indah

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Kabar baik untuk mahasiswa rantau di DI Yogyakarta.

Universitas Pembangunan Nasional ‘Veteran’ Yogyakarta (UPNVY) akan melaksanakan vaksinasi massal mulai 31 Agustus, 1 dan 3 September 2021.

UPNVY bekerja sama dengan Pangkalan TNI Angkatan Laut Yogyakarta dengan menyasar 3000 orang untuk mahasiswa, keluarga UPNVYK serta masyarakat umum.

Vaksinasi akan diselenggarakan di Auditorium Kampus 1 UPNVY

Ketua Satgas Covid-19 UPNVY, Dr Eko Teguh Paripurna menyampaikan kegiatan ini merupakan bentuk dukungan UPNVY kepada pemerintah dalam percepatan vaksinasi Covid-19. 

Baca juga: Pengurus BEM di Yogyakarta Dorong Percepatan Vaksinasi Covid-19

Maka, pihaknya merasa perlu adanya kerja sama dari berbagai pihak untuk mensukseskan pemerataan vaksin di Indonesia.

Terlebih angka Covid-19 di Yogyakarta masih cukup tinggi hingga saat ini.

“Tujuan utama dari vaksin massal ini adalah upaya UPNVY dalam mengurangi penyebaran Covid-19, dan segera mencapai herd immunity agar semua sektor masyarakat dapat segera pulih,” ujarnya.

Arif Rianto Budi Nugroho ST MSi selaku Wakil Ketua Satgas Covid-19 menambahkan, bagi peserta yang ingin mendapatkan suntikan vaksin segera mendaftar agar tidak kehilangan kesempatan.

Ia menuturkan bahwa pendaftaran akan ditutup pada 29 Agustus 2021 atau jika kuota sudah terpenuhi. Untuk informasi lebih lanjut, masyarakat dapat menghubungi Ravaellino di 089674491133 ataupun mengunjungi laman Instagram @bemkmupnvy.

Pendaftaran melalui link di  https://campsite.bio/bemkmupnvy.  

Baca juga: Percepat Vaksinasi Covid-19, Polres Bantul Gandeng Relawan Mahasiswa

“Peserta diharuskan untuk screening kesehatan seperti suhu tubuh, tidak memiliki riwayat penyakit kronis, tidak sedang hamil; tidak sedang mengalami infeksi akut, tidak terinfeksi Covid-19 atau telah dinyatakan negatif lebih dari 3 bulan, tensi, serta riwayat penyakit lainnya,” ungkap Arif.

Dia mengatakan, apabila tidak terpenuhi, maka peserta tidak diperbolehkan atau harus menunda terlebih dahulu.

Vaksin massal ini, kata dia, tidak mengharuskan pesertanya berasal dari domisili Yogyakarta, sehingga mempermudah warga non-domisili Yogyakarta untuk mendapatkan vaksinasi.

“Ini juga bisa diikuti mahasiswa rantau yang selama ini terkendala dengan KTP luar domisili Yogyakarta. Segera daftar atau kehabisan kuota,” tandas Arif. ( Tribunjogja.com )

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved