Breaking News:

Lambretta D150, Skuter 'Gaib' yang Harganya Selangit

Skuter pabrikan asal Italia, Lambretta, memang cukup legendaris di kalangan scooterist Tanah Air. Sudah lama eksis meski kerap kali dikira satu

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho | Editor: Kurniatul Hidayah
TRIBUNJOGJA/ Hanif Suryo
Lambretta D150 milik seorang warga Kotagede, Yogyakarta 

TRIBUNJOGJA.COM - Skuter pabrikan asal Italia, Lambretta, memang cukup legendaris di kalangan scooterist Tanah Air.

Sudah lama eksis meski kerap kali dikira satu di antara varian Vespa, Lambretta jadi skuter yang kini banyak diincar kolektor untuk memuaskan hobinya, bahkan sebagai bentuk investasi.

Satu di antara skuter lawas Lambretta yang kini harganya menembus angka ratusan juta ialah Lambretta D150 yang diproduksi pada Oktober 1954 hingga Desember 1956.

Hanya diproduksi sekira 54.593 unit di seluruh dunia, salah satunya dimiliki warga Kotagede, Yogyakarta.

Baca juga: Detil Kontrak Cristiano Ronaldo dan Nominal Gajinya Setelah Resmi Kembali ke Manchester United

Keponakan dari pemilik Lambretta D150 ini, Aldo Bima (23), menceritakan, skuter berkelir beige ini merupakan satu di antara koleksi milik pamannya yang merupakan pehobi motor klasik dan antik.

Lambretta D150 ini terbilang koleksi terbaru yang dimiliki pamannya, sebab lebih dari 20 tahun lalu sudah memiliki skuter pabrikan yang sama yakni Lambretta Li tahun 1960.

"Setahu saya, beliau memang sudah menggemari motor-motor klasik sejak duduk di bangku kuliah. Mungkin sekitar 30 tahun lalu, bahkan saya pun belum lahir," kata Aldo.

"Kebetulan karena kegemarannya tersebut, menular juga ke saya dan kakak saya meskipun belum memiliki banyak koleksi seperti yang dimiliki beliau," tambah Aldo yang memiliki usaha penginapan 'Losmanos Hostel' di Jalan Tirtodipuran, Mantrijeron, Kota Yogyakarta.

"Sehingga nuansa klasik dan otomotif ini juga turut tercermin di 'Losmanos Hostel' yang saya kelola bersama kakak saya," tambahnya.

Bercerita mengenai Lambretta D150 milik pamannya, Aldo mengatakan skuter tersebut belum genap setahun dikoleksi. Skuter tersebut dibeli sang paman dari Surabaya, setelah mendapatkan tawaran dari seorang teman.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved