Breaking News:

Samuel Devin Susanto Resmi Perpanjang Kontrak di KAI Bima Perkasa Jogja

Peraih gelar Rookie of The Year Indonesian Basketball League (IBL) 2021, Samuel Devin Susanto resmi kembali memperpanjang kontrak dengan klub asal

Penulis: Taufiq Syarifudin | Editor: Kurniatul Hidayah
Dok Bima Perkasa
Samuel Devin Susanto 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Peraih gelar Rookie of The Year Indonesian Basketball League (IBL) 2021, Samuel Devin Susanto resmi kembali memperpanjang kontrak dengan klub asal DI Yogyakarta, KAI Bima Perkasa Jogja.

Presiden klub Edy Wibowo mengatakan bahwa timnya masih sangat membutuhkan jasa pemain asal Surakarta, Jawa Tengah tersebut untuk mengarungi IBL 2022 nanti.

"Saya senang dengan Devin, kami punya visi misi yang sama untuk musim depan, maka kita sepakat untuk memperpanjang kontrak sampai satu tahun ke depan," kata Edy kepada Tribun Jogja, Kamis (26/8/2021).

Di sisi lain, kontrak Devin sebetulnya berakhir pada bulan November 2021 nanti, namun pihak manajemen KAI Bima Perkasa Jogja tidak mau kehilangan talenta muda berbakatnya kali ini.

Baca juga: 2.300 Anak Yatim Piatu di Bantul Akan Mendapatkan Bantuan Perlengkapan Sekolah

Akhirnya Devin menjadi nama kedua setelah sang kapten Azzaryan Pradhitya yang memutuskan kembali memperpanjang masa bakti di BPJ.

"Devin ini saya rasa tipe bermainnya akan cocok dengan pelatih baru, yang akan bahu membahu dengan kita musim depan," jelasnya.

Selanjutnya, di kesempatan yang sama, saat ini pihak manajemen menyebutkan sedang mencari calon rookie lainnya untuk diproyeksikan mempertahankan gelar Rookie of The Year di IBL.

"Saat ini kita juga pengen cari rookie lagi buat mempertahankan tradisi MPV Rookie," katanya.

Sementara itu, ada beberapa alasan mengapa Devin berkenan melanjutkan karirnya di Bima Perkasa, yang paling utama karena adanya pembaruan di tubuh manajemen tim, ia mengesankan saat ini lebih rapih dan memiliki visi misi yang sama.

Kemudian ambisi Devin yang haus menit bermain untuk menambah jam terbangnya sebagai pemain profesional.

Baca juga: Pemkot Yogyakarta Pastikan Bantuan Anak Yatim Piatu Akibat Covid-19 Terdistribusi 

"Saya juga yakin dengan adanya pelatih baru di BPJ nanti bisa membuat saya jauh lebih baik dan berkembang. Untuk tahun depan saya juga punya target untuk meningkatkan catatan pribadi dan membawa BPJ lebih punya prestasi," paparnya.

Sebelum itu Devin pernah menjadi pemain yang diincar banyak klub-klub ternama IBL, satu diantaranya ialah klub yang bermarkas di Solo, West Bandits.

Saat ini, Devin tengah sibuk mempersiapkan diri untuk mengikuti ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua membela tanah kelahirannya, Jawa Tengah. (tsf)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved