Breaking News:

Kota Yogyakarta

Pemkot Yogya Terima Bantuan 15 Konsentrator Oksigen dari GoTo

Puskesmas akhirnya dipilih untuk penempatan alat konsentrator oksigen, lantaran dapat menjangkau ke tempat-tempat isolasi mandiri di wilayah.

Penulis: Azka Ramadhan | Editor: Gaya Lufityanti
TRIBUNJOGJA.COM / Azka Ramadhan
Wali Kota Yogyakarta, Haryadi Suyuti secara simbolis menerima bantuan 15 unit konsentrator oksigen dari GoTo di ruang kerjanya, Kamis (26/8/2021). 

TRIBUNJOGJA.COM - Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta menerima 15 unit bantuan konsentrator oksigen dari GoTo,  Kamis (26/8/2021).

Nantinya, bantuan itu siap ditempatkan di Puskesmas yang terletak di seluruh kecamatan. 

Wali Kota Yogyakarta, Haryadi Suyuti mengatakan, bantuan  tersebut sangat bermanfaat untuk warga masyarakat, saat pandemi Covid-19 tidak kunjung selesai.

Terlebih, dengan sifatnya yang mobile, aksesnya pun makin mudah. 

Karena itu, Puskesmas akhirnya dipilih untuk penempatan alat konsentrator oksigen, lantaran dapat menjangkau ke tempat-tempat isolasi mandiri di wilayah, jika sewaktu-waktu ada warga yang mengalami turun saturasi. 

Baca juga: Pengadaan Oksigen Generator di DI Yogyakarta Masuk Tahap Uji Coba

"Ya, kalau ada warga di selter wilayah yang butuh oksigen, diukur dari tingkat saturasinya, alat ini bisa langsung kita arahkan ke sana, sifatnya kan mobile," jelasnya. 

Dengan begitu, Haryadi pun berharap, insiden langkanya oksigen yang juga terjadi di Kota Yogyakarta, ketika kasus Covid-19 menggila pada Juli 2021 lalu, tidak terulang lagi setelah ada bantuan 15 konsentrator oksigen ini. 

"Jadi, saya rasa ini merupakan sebuah jawaban, ya, dimana beberapa waktu lalu ada kasus kelangkaan oksigen. Nah, 15 konsentrator oksigen ini jadi alternatif," ujarnya. 

Dalam kesempatan itu, Senior Manager Public Policy and Government Gojek Jateng DIY, Saiful Bakhtiar mengatakan, bantuan ini menjadi wujud sinergitas pihaknya bersama pemerintah di sektor penanggulangan pandemi. 

"Sejauh ini sudah 1.300 konsentrator oksigen yang kami distribusikan, 15 di antaranya kepada Pemkot Yogyakarta. Kami berharap, bantuan ini bisa memberikan manfaat bagi masyarakat secara luas," pungkas Saiful. ( Tribunjogja.com )

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved