Breaking News:

Cari Beasiswa? Kampus Swasta di Jogja Ini Mungkin Cocok Buat Kamu

Perguruan tinggi swasta Universitas Mahakarya di Yogyakarta menawarkan beasiswa serta menyediakan kelas reguler dan kelas eksekutif.

Penulis: Inang Jalaludin Shofihara | Editor: Mikhael Gewati
FreePik
Ilustrasi pendaftaran di Universitas Mahakarya Asia (Unmaha). 

TRIBUNJOGJA.COM – Selamat bagi kamu para lulusan Sekolah Menengah Atas (SMA), Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dan Madrasah Aliyah (MA) yang lolos mengikuti seleksi masuk perguruan tinggi negeri (PTN) pilihan kalian.

Kamu pasti sangat menanti-nanti hasil Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) dan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN).

Nah, bagi yang belum diterima di PTN, tak perlu berkecil hati. Ada tahap selanjutnya yang bisa kamu lakukan, yakni mencari alternatif universitas swasta.

Berbeda dengan PTN, universitas swasta lebih beragam dan jumlahnya lebih banyak. Untuk itu, calon mahasiswa perlu mempertimbangkannya sebelum memilih.

Kira-kira kampus seperti apa yang cocok dan sesuai dengan bakat minat kamu? Dan kampus mana yang bisa memberi kompetensi sesuai kebutuhan pasar kerja setelah lulus?

Bagi kalian yang berminat kuliah di Yogyakarta, ada satu universitas yang patut dipertimbangkan, yaitu Universitas Mahakarya Asia (Unmaha).

Bertempat di Jalan Magelang Kilometer (KM) 8, Unmaha menempati gedung eks kampus Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Bisnis dan Perbankan (STIEBBANK).

Awalnya, kampus ini merupakan empat kampus akademi yang tersebar di berbagai daerah kemudian bersatu menjadi Unmaha.

Pendiri Unmaha tokoh keren-keren loh! Salah satunya adalah Ustaz Yusuf Mansyur, seorang tokoh agama sekaligus sociopreneur dengan produk digital Paytren yang sudah terkenal.

Unmaha menawarkan sembilan program studi (prodi), yaitu D3 Pariwisata, S1 Manajemen, S1 Manajemen, S1 Arsitektur, S1 Ilmu Informasi Geografi, S1 Sistem Informasi, S1 Teknik Industri, S1 Teknik Informatika, dan Program Kewirausahaan.

Halaman
12
Tags
Unmaha
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved