Breaking News:

MotoGP

Berita Moto GP Hari Ini: Marc Marquez Tak Punya Peta Persaingan, Repsol Honda Bongkar Data

Marc Marquez masih harus berjibaku dengan penyesuaian ban belakang. Absen lama membuat Marc Marquez musim lalu tidak memiliki pengalaman balapan. 

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Yoseph Hary W

TRIBUNJOGJA.COM -  Marc Marquez dan tim Repsol Honda tampaknya harus berjuang lebih keras lagi untuk bisa benar-benar bersaing di MotoGP 2021. Memasuki seri balap 13 MotoGP Inggris di Sirkuit Silverstone, Marc Marquez masih harus berjibaku dengan penyesuaian ban belakang. 

Marc Marquez, MotoGP Portugal 2021
Marc Marquez, MotoGP Portugal 2021 (motogp.com)

Masalah ini sudah menjadi sorotan tim Repsol Honda, di mana kerja keras sangat dibutuhkan agar Marc Marquez bisa kembali bangkit dan bersaing di baris depan. 

Persoalan yang paling disorot tak lain adalah masa absennya Marc Marquez yang cukup lama. Absen lama karena cedera panjang pada lengannya membuat Marc Marquez musim lalu tidak memiliki pengalaman balapan. 

Adaptasi masih dilanjutkan, terutama dengan ban yang dipakai sehingga Marquez bisa memacu motornya untuk bersaing meraih kemenangan.

Baca juga: Jadwal Moto GP Selanjutnya di Sirkuit Silverstone Inggris, Mengenang Drama Marc Marquez Jelang Finis

Manajer Teknis Repsol Honda, Takeo Yokoyama, menegaskan bahwa Marc Marquez masih beradaptasi lagi terutama dengan ban.

Menurutnya, cedera lengan dan harus absen cukup lama membuat Marc Marquez tidak memiliki pengalaman membaca peta persaingan.

"Tentu saja, Marc Marquez tidak membalap pada musim lalu dan terutama dengan ban belakang Michelin tersebut," ucap Yokoyama.

"Marc Marquez tidak memiliki pengalaman dalam balapan," imbuhnya, dilansir Tribun Jogja dari Speedweek via bolasport.

Walau demikian Honda masih bisa mengandalkan data-data terdahulu dari Marc Marquez. Harapan Takeo Yokoyama, data-data Marc Marquez dapat digunakan membantu pengembangan RC213V agar lebih kompetitif.

"Dia kembali pada musim 2021 dan umpan baliknya cukup bagus," kata Takeo Yokoyama menjelaskan.

Halaman
123
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved