Breaking News:

Bank BPD DIY Syariah Gelar Literasi dan Inklusi Keuangan di SMP Muhammadiyah 4 Yogyakarta

Bank BPD DIY Syariah kembali melakukan Literasi dan Inklusi Keuangan kepada Guru dan Karyawan SMP Muhammadiyah 4 Yogyakarta

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Ikrob Didik Irawan
Ist
Bank BPD DIY Syariah kembali melakukan Literasi dan Inklusi Keuangan kepada Guru dan Karyawan SMP Muhammadiyah 4 Yogyakarta 

TRIBUNJOGJA.COM - Dalam rangka mendukung pemerintah meningkatkan inklusi dan literasi keuangan masyarakat di DIY, Bank BPD DIY Syariah kembali melakukan Literasi dan Inklusi Keuangan kepada Guru dan Karyawan SMP Muhammadiyah 4 Yogyakarta.

Penyelia Pemasaran Bisnis Bank BPD DIY Syariah, Anggorowati yang hadir dalam acara tersebut menyampaikan bahwa acara sosialisasi yang digelar sejalan dengan upaya pemerintah menargetkan tingkat inklusi keuangan Indonesia sebesar 90% pada tahun 2024, yang seiring juga dengan program 1 Rekening 1 Pelajar (Kejar) dari Otoritas Jasa Keuangan.

Dengan memiliki rekening diharapkan para siswa terbentuk budaya menabung, sehingga dapat menata masa depannya.

Dicontohkan oleh Anggorowati salah satu manfaat menabung untuk keperluan ibadah haji, diharapkan siswa dapat menabung sejak dini sehingga pada saatnya terkumpul dana tabungan yang dapat digunakan untuk mendaftarkan porsi haji.

Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah 4, Rini Diah Herawati, M.Pd dalam sambutannya, menyampaikan perlunya sekolah untuk memiliki sinergi inklusi keuangan bersama dengan perbankan.

Sebagai contoh koperasi sekolah dapat menjalin sinergi dengan Bank BPD DIY Syariah sehingga dapat meningkatkan kinerjanya dan pada akhirnya dapat meningkatkan kesejahteraan anggotanya. (rls/adv)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved