Breaking News:

PSIM Yogyakarta

PSIM Yogyakarta Meriahkan HUT ke-76 RI dengan Lomba Futsal Dasteran

Pandemi Covid-19 dan PPKM belum usai, peringatan Hari Kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia sudah tiba. Keresahan itu membuat kebanyakan

Penulis: Taufiq Syarifudin | Editor: Kurniatul Hidayah
dok PSIM
Para pemain PSIM mengikuti rangkaian lomba 17-an di lapangan futsal Wisma PSIM. 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Pandemi Covid-19 dan PPKM belum usai, peringatan Hari Kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia sudah tiba.

Keresahan itu membuat kebanyakan orang tidak bisa merayakan HUT RI tahun ini seperti tahun-tahun sebelumnya.

Namun hari ini tetap menjadi hari spesial bagi PSIM Yogyakarta yang merayakannya dengan menggelar lomba secara sederhana.

Kegiatan itu diikuti oleh seluruh pemain dan ofisial tim sejak pukul 08.00 pagi yang dibuka dengan upacara dan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia, dilanjut dengan rangkaian lomba-lomba.

Baca juga: Sebanyak 2.912 Tenaga Kesehatan di DI Yogyakarta Terpapar Covid-19, Pemberian Vitamin Minim

Meski digelar terbatas, keceriaan dan suasana kehangatan antar pemain menjadi lanskap di lapangan futsal Wisma PSIM hari ini, Selasa (17/8/2021).

Lagu-lagu pop berbahasa Jawa pun menjadi latar suara kemeriahan tiap lomba. Tak disadari, para pemain pun hanyut dalam perlombaan sambil sesekali tertawa karena hal-hal yang mereka lakukan.

Jenis lomba yang dipertandingkan pun sangat menarik, mulai dari lomba estafet karet gelang, makan kerupuk, estafet baskom air, dan yang paling meriah adalah lomba futsal.

Menariknya, lomba futsal yang digelar pada kesempatan itu terhitung tidak lazim, para pemain PSIM yang biasa bermain sepak bola dengan pakaian tim lengkap, kini harus memakai daster dan riasan wajah.

“Alhamdulillah para pemain dan anggota tim merayakan kemerdekaan RI dengan cara kami sendiri. Sederhana saja, tapi yang penting semua bahagia dan merasakan arti kemerdekaan,” ujar Farabi Firdausy, Plt. Manajer PSIM Jogja.

Dalam perjalanannya, HUT RI yang ke-76 ini merupakan kali kedua ditengah wabah pandemi yang belum kunjung usai melanda negeri. Namun dengan kemeriahan hari ini, setidaknya dapat menjadi sedikit pelipur lara para pemain di tengah ketidakpastian kompetisi.

“Harapannya sebagai klub, dan tentu yang berada di industri sepakbola ini, kemerdekaan ke-76 ini bisa membawa kemajuan untuk sepakbola Indonesia, dan pastinya kompetisi nanti bisa bergulir supaya para pemain dan semuanya juga benar-benar merasakan ‘kemerdekaan’ setelah ratusan hari menanti kepastian,” tandas Farabi.

Hal senada pun diucapkan oleh pemain belakang PSIM, Jodi Kustiawan, yang turut mengapresiasi dan memeriahkan lomba 17-an di lapangan futsal Wisma PSIM pagi tadi.

Baca juga: Kasus Harian Covid-19 Naik Turun, Sleman Masih PPKM Level 4 

"Pertama, apresiasi untuk manajemen yang sudah mengakomodir acara untuk memperingati kemerdekaan Indonesia. Kedua, untuk mengenang jasa-jasa pahlawan kita, dan yang ketiga, bagus untuk kebersamaan tim dalam membangun chemistry, apalagi dalam waktu dekat Insya Allah akan Kick off Liga 2. Ya, mudah-mudahan ini berdampak positif untuk PSIM ke depannya,” beber Jodi.

Seperti diketahui, aktivitas PSIM sampai saat masih ini terus memantapkan program latihan untuk persiapan Liga 2.

Kabarnya rencana kick off kompetisi kasta kedua Tanah Air itu akan digelar bulan September 2021 mendatang, sekitar sepekan atau dua pekan setelah Liga 1 digulirkan, hanya saja kepastian itu belum jelas adanya, karena belum ada pembertahuan resmi dari penyelenggara liga. (tsf)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved