Breaking News:

MotoGP

Berita Moto GP Hari Ini: Marc Marquez Kecewa, Jorge Martin Puas, Fabio Quartararo Galau

Marc Marquez merasa kuat meski sebenarnya kecewa gagal naik podium di MotoGP Austria. Hasil MotoGP seri 11 penuh drama setelah hujan mengguyur

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Yoseph Hary W
Joe Klamar / AFP
Marc Marquez dan Francesco Bagnaia serta Fabio Quartararo saat balapan MotoGP Austria 2021. 

TRIBUNJOGJA.COM - MotoGP Austria 2021 diwarnai drama yang meninggalkan serba-serbi perasaan bagi Marc Marquez, Jorge Martin dan juga Fabio Quartararo

Secara garis besar, Marc Marquez merasakan kekecewaan karena semula yakin bakal naik podium di Sirkuit Red Bull Ring.

Marc Marquez, Repsol Honda MotoGP
Marc Marquez, Repsol Honda MotoGP (motogp.com via https://twitter.com/MotoGP)

Bagi Jorge Martin, sempat merosot setelah start dari garis pole position, akhirnya naik podium ketiga dan itu membuatnya puas, menyusul kemenangan di pekan sebelumnya pada MotoGP Styria.

Berbeda bagi Fabio Quartararo yang kini memimpin di puncak klasemen, hasil MotoGP Austria menyadarkannya betapa ia kini mulai memikirkan gelar juara dunia Moto GP. 

Baca juga: Jadwal Moto GP Selanjutnya di Sirkuit Silverstone Inggris, Mengenang Drama Marc Marquez Jelang Finis

Kegalauan Quartararo jelas realistis mengingat para rivalnya mulai mendekat setelah ia hanya bisa finis di posisi ketujuh pada MotoGP Austria.

Balapan MotoGP Austria memang penuh drama. Setelah pertarungan sengit di baris depan antara Marc Marquez, Francesco Bagnaia dan Fabio Quartararo, hujan yang turun mengacaukan situasi dan harapan ketiga pebalap itu. 

Ketika balapan menyisakan dua lap terakhir, hujan memaksa mereka harus menepi untuk mengganti motor dengan ban yang sesuai kondisi lintasan basah. 

Sejumlah pebalap yang nekat tidak mengganti motor pun memanfaatkan itu. Brad Binder dari KTM bahkan mampu finis pertama setelah melaju dengan lamban dan risiko di lintasan licin.

Francesco Bagnaia berhasil merangsek kembali dan finis kedua. Demikian juga Jorge Martin berhasil finis ketiga. 

Namun apes bagi Marc Marquez karena begitu keluar dari pitstop untuk berganti motor, lagi-lagi ia terjatuh dan membuatnya terhambat untuk mengejar ketertinggalan.

Halaman
1234
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved