Breaking News:

Jawa

Peringati HUT ke-76 RI, Polres Magelang Giatkan Program Vaksinasi

Program Vaksinasi Merdeka Candi 2021 yang masih dibuka untuk masyarakat melalui online dengan mendaftar di pedulilindungi.id.

Penulis: Nanda Sagita Ginting | Editor: Gaya Lufityanti
TRIBUNJOGJA.COM / Nanda Sagita
Pelaksanaan vaksinasi massal di Gerai Vaksin Polres Magelang, Jumat (13/08/2021). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Nanda Sagita Ginting

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Dalam memperingati HUT Ke-76 Republik Indonesia, Polres Magelang terus giatkan program Vaksinasi Merdeka Candi dan Gerai Vaksin Presisi yang menyasar masyarakat umum.

Kasihumas Polres Magelang, Iptu Abdul Muthohir mengatakan, sebanyak 790 orang mendapatkan vaksin dari program Vaksinasi Merdeka Candi.

"Sedangkan, dari Gerai Vaksin Presisi Mapolres Magelang  sebanyak 674 orang telah tervaksin. Untuk vaksin dosis pertama sebanyak 434 orang dan 250 orang divaksin dosis pertama di Ponpes Wal Marjan Mungkid," ujarnya Minggu (15/08/2021).

Baca juga: Sebanyak 1.674 Orang Ikuti Vaksinasi Merdeka Candi Polres Magelang

Sementara untuk vaksin yang digunakan yakni jenis Astrazeneca dan vaksin Sinovac.

Ia pun, mengimbau kepada masyarakat yang belum disuntik vaksin dipersilahkan mendaftarkan diri di Gerai Vaksin Polres Magelang guna mendapatkan pelayanan vaksinasi yang saat ini digelar setiap hari kerja.

Begitupun, dengan program Vaksinasi Merdeka Candi 2021 yang masih dibuka untuk masyarakat melalui online dengan mendaftar di pedulilindungi.id.

Pendaftaran daring, lanjutnya, untuk mengurangi terjadinya penumpukan peserta mengingat animo masyarakat untuk mengikuti vaksinasi sangat tinggi.

Baca juga: Sebanyak 12 Ribu Warga Sudah Ikut Vaksinasi Covid-19 Melalui Polres Magelang 

Selain itu, pelaksanan Vaksinasi Merdeka Candi Polres Magelang juga dilaksanakan di beberapa tempat untuk mengurangi kerumunan.

Perlu diketahui pelaksanaan vaksinasi di Polres Magelang dibagi dua yakni melalui Gerai Vaksin Presisi dan Vaksinasi Massal Merdeka Candi Polres Magelang.

"Hingga saat ini Polres Magelang telah melakukan vaksinasi kepada masyarakat sebanyak 19.493 orang," urainya. ( Tribunjogja.com )

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved