Breaking News:

Jawa

Sebanyak 1.674 Orang Ikuti Vaksinasi Merdeka Candi Polres Magelang

Program Vaksinasi Merdeka Candi 2021 masih dibuka untuk masyarakat dengan pendaftaran secara daring melalui pedulilindungi.id.

Penulis: Nanda Sagita Ginting | Editor: Gaya Lufityanti
Dokumentasi Polres Magelang
Sebanyak 1.674 Orang Ikuti Vaksinasi Merdeka Candi Polres Magelang 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Nanda Sagita Ginting

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Polres Magelang terus  melaksanakan Vaksinasi Merdeka Candi 2021 di beberapa tempat. 

Hingga Senin (09/08/2021), sebanyak  1.674 orang  dilaporkan sudah mendapatkan suntikan vaksin dosis pertama maupun kedua.

"Ada beberapa lokasi, seperti di Salaman bertempat di Puskesmas 1 Salaman sebanyak 198 orang untuk dosis pertama dan 2 orang untuk yang dosis kedua," jelas Kasubbaghumas Polres Magelang, Iptu Abdul Muthohir, Selasa (10/08/2021).

Kemudian, di Kecamatan Borobudur dilaksanakan di Puskesmas Borobudur dengan total warga tervaksin sebanyak 120 orang untuk vaksin dosis pertama. 

Baca juga: Pelaku Wisata di Kabupaten Magelang Dapat Suntikan Melalui Vaksinasi Merdeka Candi

Untuk yang di Kecamatan Salam bertempat di Puskesmas Salam sudah tervaksin sebanyak 153 orang untuk vaksin dosis pertama.

"Sedangkan,  yang di Kecamatan Tempuran dilaksanakan vaksinasi dosis pertama kepada 300 orang, dan untuk yang di Kecamatan Mungkid tervaksin untuk dosis pertama sebanyak 211 orang," jelasnya.

Lalu,  Kecamatan Mertoyudan dilaksanakan vaksinasi dosis pertama sebanyak 150 orang, sedangkan untuk yang di Gerai Vaksin  Polres Magelang dapat tervaksin dosis pertama sebanyak 508 orang dan vaksinasi dosis kedua sebanyak 32 orang.

"Jadi untuk total hingga, Senin kemarin (09/08/2021) masyarakat yang dapat tervaksin dosis pertama maupun kedua sebanyak 1.674 orang," terangnya.

Pelaksanan Vaksinasi Merdeka Candi Polres Magelang yang digelar di beberapa tempat, lanjutnya, bertujuan mengurangi terjadinya kerumunan.

Mengingat animo masyarakat untuk mengikuti vaksinasi sangat tinggi.

Baca juga: Sebanyak 12 Ribu Warga Sudah Ikut Vaksinasi Covid-19 Melalui Polres Magelang 

" Animo masyarakat yang mendaftar melalu aplikasi pedulilindungi di gerai Vaksinasi Merdeka Candi 2021 sangat tinggi, bahkan mencapai ribuan setiap hari," katanya.

Ia menambahkan,program Vaksinasi Merdeka Candi 2021 masih dibuka untuk masyarakat dengan pendaftaran secara daring melalui pedulilindungi.id.

Masyarakat hanya mengikuti arahan dengan mengisi beberapa panduan berupa data diri.

"Kami mengimbau kepada masyarakat silahkan yang belum melakukan vaksin dapat mendaftar melalui online, guna mengurangi penularan Covid-19 pada masa pandemi ini. Dan ,untuk vaksinasi sendiri tidak berbayar alias gratis,"tambahnya  ( Tribunjogja.com )

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved