Breaking News:

Pelaku Wisata di Kabupaten Magelang Dapat Suntikan Melalui Vaksinasi Merdeka Candi

Para pelaku wisata di Kabupaten Magelang mendapatkan suntikan vaksin melalui Vaksinasi Merdeka Candi secara massal yang digelar oleh Polres Magelang

Penulis: Nanda Sagita Ginting | Editor: Kurniatul Hidayah
TRIBUNJOGJA/ Nanda Sagita Ginting
Salah seorang peserta saat disuntik vaksin di Drh Soerpardi Kabupaten Magelang, Kamis (05/08/2021). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Nanda Sagita Ginting

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Para pelaku wisata di Kabupaten Magelang mendapatkan suntikan vaksin melalui Vaksinasi Merdeka Candi secara massal yang digelar oleh Polres Magelang di lapangan Drh Soepardi, Kamis (05/08/2021).

Kasidokes Polres Magelang, Iptu Sapto H menuturkan, pengadaan vaksinasi pada hari pertama (05/08/2021) akan menyasar 1.300 peserta dari pelaku wisata dan kelompok prioritas.

"Direncanakan pengadaan Vaksinasi Merdeka Candi berlangsung hingga 9 hari ke depan. Dengan target penerima vaksin sebanyak 16 ribu orang. Untuk menjadi peserta vaksin dapat mendaftar secara daring melalui pedulilindungi.id tanpa dipungut biaya," jelasnya kepada Tribun Jogja, pada Kamis (05/08/2021).

Baca juga: BREAKING NEWS: Valentino Rossi Resmi Nyatakan Pensiun dari MotoGP

Ia menambahkan, pengadaan Vaksinasi Merdeka Candi hanya diperuntukkan untuk dosis pertama.

Sedangkan, untuk dosis kedua akan diberikan melalui Gerai Vaksin Presisi yang juga program dari Polres Magelang.

"Ini vaksin jenis Sinovac untuk dosis pertama. Untuk kedua nantinya bisa didapatkan melalui Gerai Vaksin Presisi, sebelumnya akan diberikan jeda waktu antar pemberian vaksin pertama dengan kedua untuk memastikan tidak terjadi KIPI," ujarnya.

Kepala Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Magelang Slamet Ahmad Husein mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi adanya fasilitas vaksinasi untuk pelaku wisata di Kabupaten Magelang.

"Tentu, kami sangat mendukung sekali adanya kegiatan ini. Dengan harapan, adanya vaksinasi bagi pelaku wisata bisa mempercepat pemulihan ekonomi, karena masih banyak pelaku wisata yang belum mendapatkan vaksin hingga saat ini," tuturnya.

Adapun, target vaksinasi pelaku wisata di Kabupaten Magelang, lanjutnya, diharapkan bisa mencapai angka 100 persen.

Sehingga, pada masa kenormalan nanti para pelaku wisata sudah siap dan terlindungi.

Baca juga: Ketua Koperasi Jadi Tersangka Jual Beli Lapak Kios Parkir Abu Bakar Ali Kota Yogyakarta

"Belum semua pelaku wisata mendapatkan vaksin karena ketersediaan vaksin yang terbatas. Tentu, harapan kami target ini bisa tercapai," tuturnya.

Sementara itu, peserta vaksin, Habib asal Dongkelan, Kabupaten Magelang sangat antusias dengan adanya fasilitas vaksin untuk pelaku wisata.

"Kami sangat senang sekali adanya fasilitas vaksin ini. Karena, bisa memudahkan kami untuk mendapatkan vaksin. Dan, untuk pelayanan juga sangat baik karena peserta tetap dipantau untuk melihat reaksi pasca imunisasi, jadi tidak perlu takut," pungkasnya. (ndg)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved