Breaking News:

PSIM Yogyakarta

Pelatih PSIM Yogyakarta Beberkan Untung Rugi Pengunduran Kick Off Kompetisi

Tim liga 2 rasakan ada untung dan ruginya terkait pengunduran jadwal liga 2021.

Penulis: Taufiq Syarifudin | Editor: Gaya Lufityanti
TRIBUNJOGJA.COM / Taufiq Syarifudin
Pelatih PSIM Yogyakarta, Seto Nurdiyantoro saat ditemui seusai latihan di Lapangan Kenari, Kamis (12/8/2021). 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Pengunduran jadwal Liga 1 yang semula tanggal 20 Agustus menjadi 27 Agustus 2021, tentu berimbas juga pada jadwal Liga 2 yang kabarnya bakal digelar sekitar dua pekan setelahnya.

Begitu pula bagi PSIM Yogyakarta sebagai kontestan Liga 2 yang saat ini tengah mepersiapkan timnya.

Pelatih PSIM Yogyakarta, Seto Nurdiyantoro menyebut pengunduran jadwal liga itu terdapat untung dan rugi untuk tim liga 2.

Jika dilihat dari keuntungan semua tim akan segera bertanding, dan aktivitas sepak bola nasional kembali berputar.

Kerugiannya, tim yang saat ini baru menggelar latihan harus segera mengejar pengembalian kondisi fisik dalam waktu singkat.

Baca juga: Sepekan Berlatih, PSIM Yogyakarta Belum Dapat Lawan Uji Coba untuk Persiapan Liga 2

"Kalau dari sisi pelatih yang paling utama ya kepastian kompetisi akan digelar dulu bagaimana dan kapannya. Kalau pada tanggal itu resmi, pasti pelatih punya program yang jelas," kata Seto saat ditemui seusai sesi latihan PSIM di lapangan Kenari, Kota Yogyakarta, Kamis (12/8/2021).

Namun kasus yang lalu-lalu mengatakan, kepastian jadwal kompetisi selalu simpang siur lantaran lagi-lagi ditunda dengan alasan penularan Covid-19 masih tinggi, dan federasi serta operator liga belum mengantongi izin dari kepolisian dan Satgas Covid-19.

Akhirnya rencana jadwal tersebut hanya berupa wacana belaka.

Dan tim lagi-lagi berada dalam ketidak pastian, apakah akan segera menggelar latihan atau menunda sejenak sambil mengirit pengeluaran tim. 

"Tapi kalau ternyata mundur lagi, lha ini susah juga. Karena penampilan dan kondisi pemain bagus tidaknya sesuai programnya," beber pelatih asal Kalasan, Kabupaten Sleman itu.

Baca juga: Pekan Ini Intensitas Latihan PSIM Yogyakarta Mulai Ditingkatkan

Sementara itu, Seto tetap yakin kompetisi Liga 2 bakal digelar pada bulan September 2021.

Hal itu pun membuatnya memaksimalkan agenda latihan selama satu bulan ke depan.

"Kalau tidak pasti pola itu akan sulit, jadi saat ini kita dengan asumsi keyakinan Liga akan dimulai dari Liga 1 pada 27 Agustus nanti, ya itu yang kita coba yakini ke arah sana. Pelatih ingin kepastian. Yang membuat bingung ketika harus buat program latihan di tengah ketidak pastian," tambah eks pelatih PSS Sleman itu.

Seperti diketahui, saat ini PSIM Yogyakarta sudah dapat mengakses Stadion Mandala Krida untuk menggelar sesi latihan seperti sediakala.

Dengan keuntungan tersebut dapat membuat para pemain segara beradaptasi kembali dengan atmosfer bermain di dalam stadion.( Tribunjogja.com )

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved