Breaking News:

PSIM Yogyakarta

Pekan Ini Intensitas Latihan PSIM Yogyakarta Mulai Ditingkatkan

Sepekan berlalu penggawa PSIM Yogyakarta berlatih kembali setelah libur akibat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Penulis: Taufiq Syarifudin | Editor: Kurniatul Hidayah
Dokumentasi PSIM Yogyakarta
Latihan PSIM yang digelar di lapangan futsal mess PSIM. 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Sepekan berlalu penggawa PSIM Yogyakarta berlatih kembali setelah libur akibat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Kondisi pemain yang dikatakan pelatih fisik PSIM, Asep Ardiyansyah sempat menurun kini mulai terlihat perkembangannya, hal tersebut tak lepas dari latihan yang dilakukan sebelumnya difokuskan pada aktivasi teknikal dan fisikal.

Baca juga: Penuhi Kebutuhan Oksigen, Polda DIY Distribusikan 100 Oksigen ke Shelter dan RS di Kulon Progo

Mulai hari ini, Senin (9/8/2021) intensitas latihan tersebut mulai ditingkatkan, sehingga diharapkan para pemain segera kembali pada performa terbaiknya seperti sebelumnya.

"Untuk hari ini kita tetap latihan aktivasi teknikal dan fisikal, hanya saja secara intensitas mulai lebih ditingkatkan," jelas Asep.

Secara keseluruhan, Asep ini melihat kondisi fisik pemain belum sepenuh kembali, lantaran wajar saja waktu yang latihan yang dilakukan penggawa Laskar Mataram, julukan PSIM itu baru menginjak pada satu pekan pertama.

Ia berujar paling tidak butuh waktu sekitar satu bulan untuk mengembalikan performa timnya seperti semula, dan waktu tersebut dirasa cukup ideal jika kompetisi Liga 2 akan digelar pada pertengahan bulan September 2021 mendatang.

Baca juga: Remaja Berkelahi Bacok Lawan dengan Pedang di Mandala Krida, Polisi Telah Kantongi Identitasnya

"Kurang lebih performa semua pemain bisa kembali itu dalam waktu satu bulan, jadi kita punya waktu yang cukup untuk mempersiapkan kompetisi besok. Bisa dibilang saat ini kondisi fisik pemain sudah sampai sekitar 80 persen," beber eks pelatih fisik PSS Sleman itu.

Selanjutnya Asep juga memberi catatan jika sepanjang waktu liburan kemarin, para pemain tetap melakukan latihan mandiri di tempatnya masing-masing, sehingga latihan yang dilakukan tidak dimulai dari nol.

Adapun latihan yang dilakukan telah menggunakan Lapangan Kenari, dan tidak menutup kemungkinan PSIM bisa menggunakan Stadion Mandala Krida jika kompetisi Liga 2 resmi digelar dalam waktu dekat. (tsf)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved