Breaking News:

PSIM Yogyakarta

Pelatih Sebut PSIM Tak Alami Penurunan Kondisi Fisik Drastis Saat Kembali Berlatih Kemarin

Pelatih fisik PSIM Yogyakarta, Asep Ardiansyah menyambut positif soal kabar kabar kompetisi Liga 2 bakal digelar pada bulan September 2021 mendatang

Penulis: Taufiq Syarifudin | Editor: Kurniatul Hidayah
istimewa
Asep Ardiansyah 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Pelatih fisik PSIM Yogyakarta, Asep Ardiansyah menyambut positif soal kabar kabar kompetisi Liga 2 bakal digelar pada bulan September 2021 mendatang.

Namun sampai saat ini kepastian tersebut menurutnya masih sekadar berita, karena surat resmi dari PSSI selaku federasi belum didapatkan pihak manajemen maupun pelatih.

"Kalau rencana kapan Liga 2 diputar, saya sendiri belum dapat informasi yang pasti, namun jika memang betul alhamdulillah, dan kami dari tim pelatih akan memaksimalkan waktu yang ada untuk meningkatkan kualitas tim dan pemain," kata Asep saat dihubungi Tribun Jogja, Jumat (6/8/2021).

Baca juga: Luhut Minta Pasien Isoman di Kota Magelang Dipindahkan ke Isolasi Terpusat

Saat ini aktivitas latihan yang ditekankan oleh tim pelatih PSIM adalah aktivasi teknikal dan fisikal, hal itu sebagai upaya agar semua pemain dapat kembali ke performa terbaiknya sebelum libur akibat PPKM awal bulan Juli 2021 lalu.

"Untuk itu kita akan genjot latihan pemain yang berfokus pada peningkatan kualitas teknik, fisik, taktik, dan yang paling penting mental pemain," jelasnya.

Laskar Mataram, julukan PSIM sudah mulai mengumpulkan pemain dan berlatih kembali sejak hari Senin (2/8/2021) lalu di lapangan futsal mess, dan mulai menjejakan kaki kembali di lapangan Kenari, Kota Yogyakarta, pada hari Kamis (5/8/2021).

Baca juga: BAHAGIA, Agus Penyandang Disabilitas di Sleman Dapatkan Suntikan Vaksin dan Bertemu Luhut

Sekembalinya Hendika Arga dkk berlatih, Asep melihat kondisi fisik para pemain tidak begitu menurun, ia beranggapan jika latihan mandiri yang dilakukan pemainnya berjalan dengan baik.

"Kondisi pemain sebagian besar memang terlihat ada penurunan, namun tidak begitu drastis, mungkin itu dampak program latihan mandiri yang teman-teman pemain jalani selama masa libur kemarin," beber eks pelatih fisik PSS Sleman itu.

Sampai saat ini, semua pemain terhitung sudah komplit dan antusias mengikuti latihan di Lapangan Kenari. (tsf)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved