Breaking News:

Bupati Klaten Tegaskan Tak Ada Pemotongan Bansos

Bupati Klaten, Sri Mulyani menegaskan, bahwa di daerah yang ia pimpin tidak terjadi pemotongan bantuan sosial.

Penulis: Almurfi Syofyan | Editor: Agus Wahyu
TRIBUNJOGJA/ Almurfi Syofyan
Bupati Klaten Sri Mulyani saat ditemui di Pendopo Pemkab Klaten, Selasa (3/8/2021). 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Bupati Klaten, Sri Mulyani menegaskan, bahwa di daerah yang ia pimpin tidak terjadi pemotongan bantuan sosial (Bansos) seperti yang diisukan beberapa waktu lalu. "Nggak ada (pemotongan) kalau data ganda iya," ujar Sri Mulyani di Pendopo Pemkab Klaten, Selasa (3/8/2021).

Sri Mulyani menegaskan, bagi warga yang menerima bantuan sosial dari pemerintah secara ganda tersebut, maka salah satu bansosnya bakal dialihkan kepada warga lainnya yang juga sama-sama membutuhkan. "Data ganda ini, musyawarah mufakat di bawah yang dapatkan (bansos) dobel itu kan langsung dialihkan, itu yang BLT DD ( Bantuan Langsung Tunai Dana Desa) ya, dialihkan kepada warga masyarakat yang juga membutuhkan," ucapnya.

Menurut Sri Mulyani, sebelum mengalihkan Bansos ganda yang diterima oleh warga tersebut, warga itu juga diminta membuat surat pernyataan keikhlasannya. "Kalau mereka dapat ganda yang bersangkutan harus buat surat dengan keikhlasan untuk dialihkan," ucapnya.

Sebelumnya, Dinas Sosial dan Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (Dinsos dan P3AKB) Klaten, langsung melakukan pengecekan ke desa yang diisukan melakukan pemotongan Bansos tersebut.

"Perlu saya sampaikan saya sudah ke lokasi dan Jumat (30/7) malam, lakukan konfirmasi ke desa, pada intinya ada kesalahpahaman. Tidak ada pemotongan Bansos," ujar Kepala Dinsos dan P3AKB Klaten, M Nasir pekan lalu. (mur)

Selengkapnya baca Tribun Jogja edisi Kamis 5 Agustus 2021 halaman 06.

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved