Breaking News:

Pemkot Magelang Lakukan Perpanjangan PPKM Level 4

Pemerintah Kota (Pemkot) Magelang  melanjutkan perpanjangan PPKM Level 4 hingga 09 Agustus 2021 mendatang mengikuti Instruksi Menteri Dalam Negeri

Penulis: Nanda Sagita Ginting | Editor: Kurniatul Hidayah
TRIBUNJOGJA.COM / Suluh Pamungkas
Berita Kota Magelang 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Nanda Sagita Ginting

TRIBUNJOGJA.COM, KOTA MAGELANG - Pemerintah Kota (Pemkot) Magelang  melanjutkan perpanjangan PPKM Level 4 hingga 09 Agustus 2021 mendatang mengikuti Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 27 Tahun 2021.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Magelang, Joko Budiyono, kegiatan dan aktivitas masyarakat akan merujuk pada Instruksi Wali Kota Magelang Nomor 3 Tahun 2021.

Baca juga: Jenazah Pasien COVID-19 yang Meninggal di Kolam Ikan Dimakamkan, Istri dan Anak Isolasi di Shelter

"Kota Magelang memberlakukan PPKM Level 4, untuk kegiatan belajar mengajar masih dilakukan secara daring, pelaksanaan kegiatan pada sektor non esensial masih diberlakukan 100 persen WFH. Kemudian, untuk tempat ibadah untuk mengoptimalkan pelaksanaan ibadah dari rumah," terangnya dalam keterangan tertulis yang diterima Tribun Jogja, pada Selasa (03/08/2021).

Ia menambahkan, mulai dari supermarket ,swalayan hingga  toko klontong yang menjual kebutuhan sehari-hari diperbolehkan beroperasi hingga pukul 20.00 WIB dengan kapasitas pengunjung 50 persen.

Sedangkan, untuk pasar rakyat yang menjual barang kebutuhan non sehari-hari diperbolehkan beroperasi hingga pukul 15.00 WIB dengan kapasitas pengunjung 50 persen. 

"Untuk warung makan atau sejenisnya buka hingga pukul 20.00 WIB serta diperbolehkan melayani pengunjung makan di tempat," terangnya.

Baca juga: Sebanyak 84 Ribu Keluarga di Sleman Terima Bansos Beras 10 Kilogram 

Tak hanya itu, dalam masa perpanjangan pembatasan masyarakat juga dilarang menggelar kegiatan yang rentan menimbulkan kerumunan.

Pihaknya pun  mengimbau, tetap mematuhi protokol kesehatan ketika beraktivitas atau melaksanakan kegiatan di luar rumah.

"Pelaksanaan PPKM di tingkat Kelurahan, RT/RW tetap diberlakukan dengan mengaktifkan posko-posko disetiap tingkatan dengan melihat kriteria zonasi," imbuhnya. (ndg)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved