Breaking News:

CPNS 2021

SIMAK Kisi-Kisi SKD CPNS 2021 Berikut Ini

kisi-kisi materi tes SKD CPNS 2021 sesuai Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia

Penulis: Noristera Pawestri | Editor: Joko Widiyarso
tribunwow
CEK Formasi Seleksi CPNS dan PPPK 2021 di DI Yogyakarta untuk Non Guru yang Sepi Peminat 

Tribunjogja.com - Pendaftaran seleksi CPNS dan PPPK 2021 telah ditutup pada Senin 26 Juli 2021.

Setelah tahap pendaftaran, BKN akan mengumumkan hasil seleksi administrasi pada 2-3 Agustus, dilanjutkan dengan masa sanggah selama tiga hari mulai 4-6 Agustus.

Tahap selanjutnya yaitu jawab sanggah dari instansi yang akan berlangsung pada 4-13 Agustus dan diakhiri pengumuman pasca sanggah pada 15 Agustus.

Jadwal pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), Seleksi Kompetensi Bidang (SKB), dan seleksi kompetensi bagi PPPK Guru serta Non-Guru nantinya disesuaikan dengan kebijakan pemerintah terkait dengan pencegahan pandemi Covid-19.

Dikutip dari Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor 27 Tahun 2021 Tentang Pengadaan Pegawai Negeri Sipil tes SKD meliputi Tes Wawasan Kebangsaan, Tes Intelegensia Umum (TIU), dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP).

Adapun kisi-kisi materi tes SKD CPNS 2021 sesuai Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor 27 Tahun 2021 yakni:

Tes Wawasan Kebangsaan

a. nasionalisme, dengan tujuan mampu mewujudkan kepentingan nasional melalui cita-cita dan tujuan yang sama dengan tetap mempertahankan identitas nasional;

b. integritas, dengan tujuan mampu menjunjung tinggi kejujuran, ketangguhan, komitmen dan konsistensi sebagai satu kesatuan sikap untuk mencapai tujuan nasional;

c. bela negara, dengan tujuan mampu berperan aktif dalam mempertahankan eksistensi bangsa dan negara;

Halaman
123
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved