Breaking News:

Idul Adha, Irfan Jaya Berkurban Seekor Sapi di Kampung Halamannya

Di momen Idul Adha tahun 2021 ini, penyerang PSS Sleman Irfan Jaya menunaikan kurban satu ekor sapi di tempat asalnya, Bantaeng, Makassar

Penulis: Taufiq Syarifudin | Editor: Hari Susmayanti
Istimewa
Irfan Jaya bersama sapi yang dikurbankannya saat perayaan Idul Adha 1442 Hijriah kemarin 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Di momen Idul Adha tahun 2021 ini, penyerang PSS Sleman Irfan Jaya menunaikan kurban satu ekor sapi di tempat asalnya, Bantaeng, Makassar.

Ia bersyukur kali dapat merayakan hari spesial ini bersama keluarga besarnya sekaligus melepas rindu dengan menyantap makanan favoritnya khas Makassar, ketupat dan burasa.

Makanan khas tersebut sudah menjadi tradisi bagi keluarga besar Irfan Jaya di Bantaeng setiap kali merayakan Idul Adha.

"Alhamdulillah kurban kali ini sebagai rasa syukur saya karena telah diberikan rezeki oleh Yang Maha Kuasa. Apalagi makna Idul Adha bagi saya sebagai hari yang penuh berkah, juga kesempatan untuk saling berbagi kepada sesama dan saling memaafkan," kata pemain bernomor punggung 41 ini saat dihubungi Tribunjogja.com, Rabu (21/7/2021).

Irfan Jaya memilih untuk pulang ke Makassar lantaran saat ini PSS Sleman tidak bisa menggelar latihan bersama karena masih dalam masa penetapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat Jawa-Bali.

Baca juga: Duo Pemain Muda PSS Sleman Ajak Masyarakat Taat Protokol Kesehatan

Baca juga: Urusan Visa Beres, Pemain Asing PSS Sleman Segera Bergabung?

Meski begitu, ia menyebut tetap melakukan latihan mandiri di sela-sela kebersamaanya saat ini dengan keluarga.

Manajemen PSS Sleman juga telah memberikan arahan dan pemantauan secara daring agar kondisi fisik seluruh pemain tidak menurun signifikan.

Eks pemain Persebaya Surabaya itu juga optimis dengan latihan rutin yang dilakukannya dapat membantu persiapan PSS Sleman untuk menghadapi kompetisi Liga 1 2021 yang sempat dimundurkan jadwalnya beberapa waktu lalu.

“Harapan saya semoga secepatnya ada kejelasan Liga dan Covid-19 di Jawa bisa menurun sehingga kami semua bisa berkumpul lagi. Melakoni latihan bersama untuk siap menghadapi Liga musim ini,” tandas Irja.(Tribunjogja/Taufiq Syarifudin)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved