Breaking News:

Binda DIY dan Pemkab Sleman Gelar Vaksinasi Covid-19 Bagi Pelajar, Sasar 1151 Siswa

Binda DIY dan Pemkab Sleman Gelar Vaksinasi Covid-19 Bagi Pelajar, Sasar 1151 Siswa

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho | Editor: Hari Susmayanti
Istimewa
Kepala BIN (Kabinda) DI Yogyakarta, Dr. Andry Wibowo (baju putih) bersama Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo tengah meninjau pelaksanaan vaksinasi massal untuk pelajar di SMP 4 Pakem, Rabu (21/7/2021). 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) DI Yogyakarta dan Pemerintah Kabupaten Sleman kembali melaksanakan vaksinasi bagi pelajar usia 12-17 tahun bertajuk 'Indonesia Sehat, Indonesia Hebat'.

Kali ini yang menjadi target sasaran adalah SMP N 4 Pakem dan SMP N 1 Sleman dengan total target pelajar sebanyak 1151 siswa.

Kepala BIN (Kabinda) DI Yogyakarta, Dr. Andry Wibowo mengatakan, pelaksanaan program vaksinasi bagi pelajar ini merupakan amanat langsung dari Presiden RI kepada Kepala BIN.

Upaya percepatan capaian vaksinasi terus dilakukan melalui sinergi Binda dengan pemerintah daerah agar target vaksinasi pemerintah dapat secepatnya tercapai.

Harapannya, proses belajar mengajar dapat segera dilaksanakan setelah diperoleh herd immunity yang mensyaratkan capaian vaksinasi di atas 70 persen.

"Sektor pendidikan ini kan satu di antara dua pilar penggerak pertumbuhan masyarakat di DI Yogyakarta, bersama dengan sektor pariwisata.

Nah dengan program vaksinasi yang bisa segera kita masifkan, dan kemudian terbentuk herd immunity, saya kira ini akan menjadi lokomotif kehidupan DI Yogyakarta ke depan," ujar Andry Wibowo.

Menurut Andry, dari segi kompetensi pendidikan pelajar ini tidak bisa hanya belajar secara daring.

Sebab dari segi pengetahuan mungkin masih ok, namun dari sisi karakter kebangsaan, dari sisi relasi sosial multikultural yang dibangun antar kawan, hanya bisa dibangun lewat kegiatan tatap muka.

"Termasuk pelajaran-pelajaran yang membutuhkan praktek, ini harus tatap muka," jelasnya.

Baca juga: Dinkes Kulon Progo Lakukan Vaksinasi Mobile ke Desa-desa, Dibatasi 50 Sasaran Per Hari

Baca juga: Herd Immunity Kota Yogyakarta Ditarget 17 Agustus 2021, 2.000 Vaksin Covid-19 per Hari

Halaman
123
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved