Breaking News:

Ahsan-Hendra Pasang Target Medali di Olimpiade Tokyo 2020

PASANGAN ganda putra bulutangkis Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan ingin mempersembahkan medali dalam gelaran Olimpiade Tokyo 2020.

Editor: Agus Wahyu
Badmintonindonesia.org
Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan 

TRIBUNJOGJA.COM, TOKYO - Pasangan ganda putra bulutangkis Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan ingin mempersembahkan medali dalam gelaran Olimpiade Tokyo 2020 setelah sebelumnya gagal pada Olimpiade Rio 2016. The Daddies, sebutan untuk keduanya ingin berjuang ekstra dalam gelaran kali ini demi memenuhi target tersebut.

"Kami tidak menyangka bisa lolos ke Olimpiade tahun ini. Kita berpisah sebelum kembali bersama lagi. Untuk kembali ke level teratas lagi bukanlah hal yang mudah tetapi kami syukuri, kami membuktikan bahwa kami bisa," kata Ahsan, dikutip dari situs resmi BWF, Selasa (20/7/2021).

Pria berusia 33 tahun ini membeberkan kunci keberhasilannya bersama Hendra ke level teratas, dengen menikmati segala proses. "Itu adalah proses bertahap, kami tidak berharap bisa mencapai Olimpiade lagi. Di luar itu, saya tidak ingin berspekulasi. Selama saya cukup kuat, saya akan terus bermain," tegasnya.

Jika Ahsan akan memberikan sekuat tenaganya selagi masih bisa, Hendra berani mengambil risiko untuk tantangan ini. Pasalnya, bukan hal yang mudah bagi keduanya untuk bisa mempertahankan top performa, apalagi di kancah Olimpiade. Apalagi, keduanya kini sudah tidak muda lagi.

"Saya pikir itu banyak dengan sisi mental olahraga. Siapa pun yang berani bermain dan mengambil risiko, Anda akan menemukan kesuksesan di sana," tegasnya.

Performa The Daddies cukup mengesankan, mereka mengawali tahun 2020 dengan baik. Setelah lolos perempat final Thailand Open mereka melaju ke semifinal pada minggu berikutnya dan kemudian mencapai final BWF World Tour Finals.

"Kami tidak terlalu ambisius, lakukan saja selangkah demi selangkah. Sebuah medali akan menjadi target. Ketika kami berada di sana, kami harus melakukan selangkah demi selangkah, tetapi apa pun bisa terjadi. Saya merasa segalanya mungkin, jadi kami harus siap," pungkasnya. (Tribunnews)

Baca berita lengkapnya Tribun Jogja edisi Rabu 21 Juli 2021 halaman 06.

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved