Breaking News:

Liga Inggris

Ben White Dikabarkan Sepakat Gabung Arsenal

Pemain berusia 23 tahun itu diperkirakan akan menjalani tes medis ketika dia kembali dari liburan pada 26 Juli.

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho | Editor: Hari Susmayanti
AFP
Ben White, bek tengah Brighton masuk Timnas Inggris menggantikan Trent Alezander-Arnold yang cedera 

TRIBUNJOGJA.COM Arsenal dikabarkan telah menyetujui kesepakatan untuk menandatangani bek tengah Brighton, Ben White, seharga £ 50 juta.

Dilansir Tribun Jogja dari laman Sky Sports, Arsenal mengajukan tawaran £ 40 m namun ditolak pada bulan Juni, demikian pula tawaran kedua pada harga £ 47 juta yang juga ditolak.

Tetapi dengan diskusi yang berlanjut hingga Juli, kedua klub Liga Premier tampaknya telah mencapai kesepakatan tentang kesepakatan yang akan membuat Brighton mendapatkan jaminan £ 50 juta dari pembayaran terstruktur tanpa tambahan.

Brighton juga memasukkan klausul jual untuk White, yang dipilih oleh Gareth Southgate untuk ajang Euro 2020 Inggris.

Pemain berusia 23 tahun itu diperkirakan akan menjalani tes medis ketika dia kembali dari liburan pada 26 Juli.

Ben White bergabung ke Brighton setelah meninggalkan Southampton pada tahun 2014, setelah sebelumnya sempat dipinjamkan ke Newport County, Peterborough United dan Leeds United.

Setelah menembus tim utama di Stadion Amex, musim lalu dia tampil mengesankan di Liga Inggris di jantung pertahanan.

Dia juga membantu Brighton bertahan dari degradasi dan finis di urutan ke-16 di papan atas dengan pertahanan gabungan terbaik di paruh bawah liga (kebobolan 46 gol).

Di sisi lain, The Gunners ingin memperkuat lini pertahanan mereka setelah finis kedelapan di Liga Premier dan kehilangan sepakbola Eropa untuk pertama kalinya sejak musim 1994-95.

Baca juga: UPDATE Pemain Masuk & Keluar Liga Inggris: Arsenal Gaet Albert Lokonga dan Ben White

Baca juga: Jadwal Liga Inggris di Channel Tv Partner: MU Bertekad Tancap Gas Sejak Matchday I Premier League

Pengejaran Arsenal atas Ben White telah menyebabkan kebingungan di antara beberapa pendukung.

Untuk tim dengan rekor pertahanan terbaik ketiga di Liga Inggris musim lalu, bukankah £50 juta lebih baik dihabiskan untuk pemain lain?

Nick Wright dari Sky Sports menulis, bagi Mikel Arteta sebagaimana banyak pelatih di era modern, tugas seorang bek tengah bukan hanya menjaga bola keluar dari gawangnya sendiri.

Ini adalah untuk memindahkannya ke atas seakurat dan seefektif mungkin, dan dengan demikian menjadi titik awal serangan tim.

Arteta menganggap bermain dari belakang sebagai prinsip kunci dari filosofinya, tetapi menggerakkan bola dari satu ujung lapangan ke ujung lainnya telah menjadi masalah yang terus-menerus selama masa jabatannya.

Terutama ketika ia tanpa David Luiz, yang pergi musim panas ini. Praktis, hengkangnya pemain Brasil itu telah meninggalkan kekosongan di jantung pertahanan Arsenal. (TRIBUNJOGJA.COM/ HANIF SURYO)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved