Breaking News:

Liga Inggris

UPDATE Pemain Masuk & Keluar Liga Inggris: Arsenal Gaet Albert Lokonga dan Ben White

Pemain berusia 21 tahun itu bergabung dengan Arsenal dengan kontrak jangka panjang setelah membuat 78 penampilan untuk Anderlecht.

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho | Editor: Hari Susmayanti
twitter.com/Arsenal
Rekrutan anyar Arsenal, Albert Lokonga. 

TRIBUNJOGJA.COM - Arsenal baru saja menyelesaikan penandatanganan kontrak gelandang Albert Sambi Lokonga dari Anderlecht.

Pemain berusia 21 tahun itu bergabung dengan Arsenal dengan kontrak jangka panjang setelah membuat 78 penampilan untuk klub Belgia, ia bermain di bawah asuhan mantan kapten Manchester City, Vincent Kompany.

"Ini adalah langkah besar karena saya telah bermain untuk Anderlecht selama 10 tahun, jadi ini akan menjadi langkah besar pertama saya ke negara lain," kata Lokonga kepada situs resmi Arsenal.

"Ini adalah langkah besar, tetapi saya merasa percaya diri karena kami harus melakukannya. Di dunia sepak bola, Anda harus merasa percaya diri tentang diri Anda sendiri, tetapi saya ingin bermain di liga ini dan saya tidak sabar untuk memulai," tambahnya.

Ketika ditanya apakah dia lebih suka bermain sebagai gelandang box-to-box atau dalam peran yang lebih menyerang, Lokonga menambahkan: "Saya bisa memainkan keduanya,"

"Saya bisa bermain sebagai enam dan saya bisa bermain seperti kotak ke kotak, tetapi orang mengatakan bahwa saya lebih baik di posisi enam."

Arsenal telah mengkonfirmasi Lokonga akan bergabung dengan rekan satu tim barunya dalam beberapa hari mendatang setelah menyelesaikan periode isolasi wajib untuk pelancong internasional.

Dia diperkirakan akan melakukan perjalanan ke Florida dengan anggota skuad lainnya pada hari Rabu untuk kamp pelatihan pra-musim mereka.

Pemain internasional Belgia U21, Lokonga menerima panggilan senior pertamanya awal tahun ini ketika ia menjadi pemain pengganti yang tidak digunakan melawan Yunani, dan bos Arsenal Mikel Arteta sangat senang dengan potensi gelandang tersebut.

"Albert adalah pemain yang sangat cerdas yang telah menunjukkan kedewasaan luar biasa dalam penampilannya selama perkembangannya," kata Arteta.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved