CPNS 2021

Info CPNS 2021: Berikut Formasi Satpol PP CPNS 2021 untuk Lulusan SMA/SMK

Terdapat sejumlah 100 formasi pada CPNS Satpol PP di Pempov DKI Jakarta untuk lulusan STM/SMK/SMA. Jumlah tersebut merupakan jumlah yang paling banyak

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Rina Eviana
tangkapan layar sscasn.bkn.go.id
BKN mengumumkan bahwa CPNS 2021 dan PPPK 2021 diumumkan dan dibuka mulai 30 Juni 2021. (Foto Ilustrasi) 

Tribunjogja.com - Formasi Satpol PP menjadi salah satu lowongan yang dibuka dalam formasi CPNS 2021 untuk lulusan SMA sederajat.

Dilansir dari laman sscasn.bkn.go.id, terungkap bahwa Pemprov DKI Jakarta membuka lowongan CPNS 2021 untuk lulusan SMA pada jabatan Satpol PP, tepatnya di jenjang jabatan Pemula - Polisi Pamong Praja.

Terdapat sejumlah 100 formasi pada CPNS Satpol PP di Pempov DKI Jakarta untuk lulusan STM/SMK/SMA.

BKN mengumumkan bahwa CPNS 2021 dan PPPK 2021 diumumkan dan dibuka mulai 30 Juni 2021. (Foto Ilustrasi)
BKN mengumumkan bahwa CPNS 2021 dan PPPK 2021 diumumkan dan dibuka mulai 30 Juni 2021. (Foto Ilustrasi) (tangkapan layar sscasn.bkn.go.id)

Jumlah tersebut merupakan jumlah yang paling banyak dibandingkan instansi lain.

Pelamar yang lolos nantinya akan ditempatkan pada Satpol PP Provinsi DKI Jakarta, Satpol PP Kota Administrasi Jakarta Pusat, serta Seksi PPNS dan Penindakan Satpol PP Kota Administrasi Jakarta Pusat.

Pemkab Karawang juga ikut membuka lowongan CPNS Satpol PP untuk lulusan SLTA/SMK dengan jumlah 43 formasi pada jabatan Pemula - Polisi Pamong Praja.

Formasi tersebut dibuka untuk penempatan di Seksi Operasi dan Pengendalian Bidang Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat Satpol PP Kabupaten Karawang.

Pemkab Bandung Barat juga membuka formasi Satpol PP untuk lulusan SLTA/ SMA sederajat sebanyak 35 lowongan CPNS 2021.

Selain itu, instansi yang juga membuka lowongan Satpol PP di CPNS 2021 adalah Pemkab Kepulauan Siau Tagulandang Biaro dan Pemkab Muna, dengan jumlah masing-masing sebanyak 30 formasi.

Kemudian Pemkab Buton Selatan membuka 25 lowongan CPNS 2021 untuk lulusan SMK/SMA/MAN pada jabatan Satpol PP.

Ada juga instansi yang membuka 20 formasi Satpol PP di CPNS 2021 yaitu Pemkab Toba Samosir, Pemkab Malaka, dan Pemkab Pangkajene dan Kepulauan.

Baca juga: Daftar Instansi dengan Jumlah Pelamar Paling Tinggi dan Paling Sedikit pada Pendaftaran CPNS 2021

Instansi lainnya yang juga membuka lowongan CPNS 2021 untuk lulusan SMK / SMA / SLTA dengan jabatan Satpol PP yaitu Pemkab Bengkayang dengan jumlah 15 formasi.

Terdapat beberapa instansi yang masing-masing membuka 10 lowongan Satpol PP di CPNS 2021 yaitu Pemkab Bolaang Mongondow Timur, Pemkab Morowali Utara, Pemkab Paser, Pemkab Ketapang dan Pemkab Boalemo.

Ilustrasi: Pendaftaran CPNS
Ilustrasi: Pendaftaran CPNS (Kompas.com)

Selain yang disebut di atas, ada pula instansi lain yang membuka lowongan CPNS Satpol PP dengan jumlah formasi beragam seperti berikut:

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved