Breaking News:

Forward KAI Bima Perkasa Jogja, Ferdian Ravanelli Berambisi Melanjutkan Sukses Nuke Tri Saputra

Keputusan hengkangnya Nuke Tri Saputra dari KAI Bima Perkasa Jogja merupakan satu hal yang mengejutkan bagi publik pecinta basket DI Yogyakarta.

Penulis: Taufiq Syarifudin | Editor: Kurniatul Hidayah
Dok KAI Bima Perkasa Jogja
Ferdian Ravanelli 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Keputusan hengkangnya Nuke Tri Saputra dari KAI Bima Perkasa Jogja merupakan satu hal yang mengejutkan bagi publik pecinta basket DI Yogyakarta.

Pasalnya, Nuke merupakan salah satu pemain penting BPJ sekaligus representasi pemain DIY di tubuh tim.

Kini representasi pemain asal Yogyakarta di BPJ hanya menyisakan Ferdian Ravanelli, pemain jebolan Pra-PON DIY yang direkrut secara resmi pada tahun sebelumnya.

Saat itu tim basket putra atau putri DI Yogyakarta memang selama beberapa kali penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) terakhir tidak ikut berpartisipasi, karena pada fase kualifikasi Pra-PON kerap gugur di babak playoff.

Baca juga: Distribusi Blangko Terkendala, Pelajar Lulusan SD-SMP Gunungkidul Belum Terima Ijazah

Akan tetapi, tim basket putra DIY sukses mengorbitkan satu pemainnya ke level profesional. Kesempatan tersebut tentunya dimanfaatkan dengan baik oleh Rava, sapaan akrabnya, untuk mengasah kemampuannya dan tetap berkontribusi bagi DIY.

Ia juga cukup menyesalkan kepergian Nuke dari BPJ karena ia melihat pemain yang berposisi sebagai point guard itu sebagai sosok yang bisa mengayomi pemain-pemain muda di tim.

Namun Rava tak ingin larut karena hengkangnya Nuke dari BPJ, dalam tim Rava mulai berambisi untuk mendapat jam terbang lebih banyak, lantaran sebelumnya ia belum pernah diturunkan saat kompetisi Indonesian Basketball League (IBL) 2021 oleh pelatih, David Singelton yang juga baru dilepas ke Prawira Bandung beberapa waktu lalu.

Selebihnya, Rava ingin melanjutkan tradisi pemain asli Yogyakarta, seperti Nuke Tri Saputra yang sukses membawa tim asal kelahirannya berprestasi di kompetisi Nasional.

"Ya karena saya ini masih terhitung rookie, perjuangan saya harus ekstra dan panjang, yang penting itu dulu target saya untuk musim depan. Saya juga ingin bawa BPJ punya prestasi seperti Nuke," bebernya, Jumat (16/7/2021).

Saat ini Rava dan beberapa pemain lain sudah mulai berlatih bersama di lapangan yang tidak jauh dari mess BPJ. Latihan itu dilakukan untuk mempersiapkan fisik pemain menghadapi turnamen pramusim IBL 2022 bulan November 2021 mendatang.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved