Breaking News:

EURO 2020

ITALIA 3-2 INGGRIS: Inilah yang Memotivasi Bonucci Dkk Kalahkan Inggris di Final Euro 2020

Diungkapkan Bonucci, chant suporter Inggris yakni 'Football's Coming Home' justru memberi motivasi lebih untuk timnya di pertandingan final ini.

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Joko Widiyarso
Twitter.com/azzurri
Selebrasi Leonardo Bonucci usai mencetak gol penyama kedudukan ke gawang Inggris pada final Euro 2020 di Stadion Wembley pada Minggu (11/7/2021) atau Senin dini hari WIB. 

TRIBUNJOGJA.COM- Leonardo Bonucci memainkan peran bintang dalam kesuksesan tim nasional Italia pada final Euro 2020 di Wembley, Minggu (11/7/2021) atau Senin dini hari WIB, seusai berhasil mencetak gol penyama kedudukan dan kemudian mengonversi penalti di adu penalti yang dimenangkan timnya 3-2.

Keberhasilan Azzurri meraih trofi Euro 2020 adalah malam kejayaan bagi pemain berusia 34 tahun, yang memecahkan rekor negaranya untuk penampilan terbanyak di Kejuaraan Eropa dengan 18 pertandingan dan itu sekaligus memperpanjang derita bagi Inggris, yang telah 55 tahun menunggu kemenangan turnamen besar.

Diungkapkan Bonucci, chant suporter Inggris yakni 'Football's Coming Home' justru memberi motivasi lebih untuk timnya di pertandingan final ini.

"Tentu saja. Kami mendengarnya hari demi hari sejak Rabu malam sejak pertandingan Denmark (semifinal) bahwa piala itu akan pulang ke London," kata Bonucci dilansir Tribun Jogja dari laman Sky Sports.

“Maaf untuk mereka, tetapi sebenarnya piala itu akan membawa penerbangan yang bagus ke Roma dan dengan cara itu orang Italia di seluruh dunia dapat menyelamatkan kompetisi ini," lanjutnya.

Juara Euro 2020, Italia.
Juara Euro 2020, Italia. (Twitter.com/azzurri)

Kemenangan itu memperpanjang rekor tak terkalahkan Italia menjadi 34 pertandingan, seolah menebus kegagalan mereka lolos di Piala Dunia 2018.

Bonucci mengatakan masa depan skuad di bawah Roberto Mancini bagus.

"Kemenangan ini benar-benar membuktikan bahwa begitu Anda melangkah sejauh ini, yang perlu Anda lakukan hanyalah mencoba dan memberi diri Anda dorongan untuk kembali ke puncak," tambahnya.

“Anda harus menginginkannya lebih dari apapun, ini adalah kebangkitan untuk sepak bola Italia, dan saya yakin skuad ini dan pelatih hebat ini akan menjadi berita utama di masa depan," lanjutnya.

“Kami percaya sejak hari pertama ketika kami semua bergabung, ada perasaan berbeda di udara dan itu telah terjadi,".

Halaman
123
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved