Breaking News:

Serie A

AC MILAN Berburu Playmaker: Inilah Peran dan Persyaratan Trequartista Pengganti Calhanoglu

Paolo Maldini harus segera mencari pemain pengganti yang dapat menggantikan peran pemain Turki itu sebagai playmaker atau pemain No.10.

Penulis: Joko Widiyarso | Editor: Joko Widiyarso
Tiziana FABI / AFP
Hakan Calhanoglu dan Lorenzo Tonelli di Liga Italia Serie A AC Milan vs Sampdoria pada 3 April 2021 di stadion San Siro di Milan. 

TRIBUNJOGJA.COM - Hakan Calhanoglu telah memililh hengkang dari AC Milan ke Inter Milan di musim panas 2021 ini.

Hal itu membuat Paolo Maldini harus segera mencari pemain pengganti yang dapat menggantikan peran pemain Turki itu sebagai playmaker atau pemain No.10.

Calhanoglu sebelumnya berperan sebagai jantung tim Merah-Hitam dalam formasi 4-2-3-1 yang diterapkan Stefano Pioli.

Mantan pemain Bayer Leverkusen itu sebenarnya memiliki awal yang gemilang pasca-lockdown, tetapi kemudian menjalani musim yang mengecewakan.

Rossoneri kemudian memiliki keraguan tentang kontribusinya kepada tim, meski tetap mencoba sampai akhir musim untuk memperpanjang kontraknya.

Alfred Duncan dan Hakan Calhanoglu dan Andrea Carboni di Liga Italia Serie A AC Milan vs Cagliari 16 Mei 2021 di stadion San Siro di Milan.
Alfred Duncan dan Hakan Calhanoglu dan Andrea Carboni di Liga Italia Serie A AC Milan vs Cagliari 16 Mei 2021 di stadion San Siro di Milan. (Miguel MEDINA / AFP)

Namun yang terjadi justru pemain bernomor punggung 10 itu bergabung dengan Nerazzurri yang diproyeksikan sebagai pengganti Christian Eriksen yang terkena serangan jantung di Euro 2020.

Artinya, AC Milan harus segera memanfaatkan bursa transfer musim panas 2021 ini untuk mendatangkan plyamaker baru pengganti Calhanoglu.

Setelah kepergiannya, bahkan jauh sebelumnya, media Italia telah menghujani dengan berbaga nama pemain yang dikabarkan berpeluang datang ke San Siro.

Marcel Sabitzer, Isco, James Rodriguez, Luis Alberto dan Hakim Ziyech adalan nama-nama yang telah berulang kali disebutkan oleh jurnalis Negeri Pizza.

Playmaker bukan pemain kebanyakan yang mudah didapatkan di pasar transfer dan berikut adalah syarat dan peran pemain yang sangat identik dengan nomor punggung 10, dikutip Tribun Jogja dari SempreMilan.

Memahami peran

Andriy Shevchenko
Andriy Shevchenko (getty via express.co.uk)

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved