Breaking News:

Pendidikan

UGM Jadikan Mardliyah Islamic Center Sebagai Tempat Isolasi Covid-19

Ruang isolasi MIC nantinya diperuntukan bagi masyarakat umum yang akan melakukan isolasi mandiri setelah mendapat rujukan dari dokter dari RS Sardjito

Editor: Gaya Lufityanti
istimewa
UGM Jadikan Mardliyah Islamic Center Sebagai Tempat Isolasi Covid-19 

TRIBUNJOGJA.COM - Mardliyah Islamic Center (MIC) UGM siap digunakan sebagai tempat isolasi bagi pasien Covid-19.

Gedung milik UGM yang berada sebelah selatan RSUP Dr. Sardjito ini memiliki 137 kamar dengan 200 bed yang diperuntukan bagi pasien Covid-19 yang berobat ke RSUP Dr Sardjito dan Rumah Sakit Akademik (RSA) UGM.

“Adanya kebutuhan dan permintaan mendesak untuk mendukung pelayanan RS Sardjito dan RSA UGM, kita jadikan MIC untuk tempat isolasi pasien covid-19,” kata Wakil Rektor Bidang Kerja Sama dan Alumni UGM Prof. Dr. Paripurna Sugarda, M.Hum., LLM., Jumat (9/7/2021).

Menurut Paripurna kebutuhan akan penambahan ruang isolasi di DIY saat ini cukup meningkat dikarenakan melonjakknya kasus positif covid-19.

Baca juga: FT UGM Serahkan Bantuan Hand Wash dan Face Shield di 30 Puskesmas Gunungkidul

Oleh karena itu UGM berinsiatif menyediakan tempat isolasi baru.

Sebelumnya, katanya, UGM sudah menjadikan dua Asrama mahasiswa yakni  Darma Putra Baciro dengan 292 dari total 495 bed digunakan untuk ruang isolasi mandiri.

Dikatakan Paripurna, ruang isolasi MIC nantinya diperuntukan bagi masyarakat umum yang akan melakukan isolasi mandiri setelah mendapat rujukan dari dokter dari RS Sardjito dan RSA UGM.

Paripurna menegaskan, penggunaan MIC sebagai tempat isolasi covid-19 sudah mendapat persetujuan dan arahan dari Ketua MWA UGM Prof. Pratikno dan Rektor UGM Prof. Panut Mulyono.

Bahkan pihak UGM menurutnya juga mengambil inisiatif untuk menghubungi para mitra.

“Yayasan Tzu Chi, Yayasan Artha Graha, dan Sinar Mas juga memberikan dukungan dengan membantu pengadaan kebutuhan-kebutuhan untuk isolasi mandiri,” ujarnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved