Breaking News:

Penyekatan PPKM Darurat di Prambanan Klaten, 97 Mobil dan Motor Diputar Balik ke DI Yogyakarta

Jajaran Polres Klaten bersama Tim Gabungan kembali melaksanakan penyekatan bagi pengendara yang akan memasuki wilayah Klaten di depan Pospam

Penulis: Almurfi Syofyan | Editor: Kurniatul Hidayah
Dok Humas Polres Klaten
Petugas Kepolisian saat memeriksa dokumen perjalanan seorang pengendara yang hendak masuk wilayah Klaten melalui Pos Prambanan, Jumat (9/7/2021). 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Jajaran Polres Klaten bersama Tim Gabungan kembali melaksanakan penyekatan bagi pengendara yang akan memasuki wilayah Klaten di depan Pospam Prambanan, Jumat (9/7/2021). 

Penyekatan dilakukan dalam rangka PPKM Darurat. Adapun sasaran penyekatan adalah para pengendara atau pekerja yang tidak masuk dalam sektor esensial dan kritikal.

Selain itu para pengendara yang tidak bisa menunjukkan sertifikat vaksin, surat keterangan kerja dan swab akan diputar balik kembali ke arah Yogyakarta.

Baca juga: Dinkes Kota Magelang Rencanakan Perekrutan Relawan di Tengah Lonjakan Covid-19

"Agar dipahami oleh anggota sekalian mana pekerja sektor esensial dan kritikal dan mana yang bukan. Bagi pekerja sektor esensial dan kritikal dipersilakan masuk," ujar Kapolres Klaten AKBP Edy Suranta Sitepu di sela-sela penyekatan.

Selama tiga jam menggelar razia dari pukul 07.00 hingga 10.00, Polres Klaten dan Tim Gabungan memeriksa sekitar 286 kendaraan di mana 97 kendaraan diputar balik ke arah Yogyakarta. 

Sebanyak 97 kendaraan itu, terdiri 49 kendaraan bermotor pribadi, 21 kendaraan bermotor barang dan 27 Sepeda motor. 

Kapolres menjelaskan bahwa pembatasan yang dilakukan saat ini adalah demi menekan laju penyebaran COVID-19 khususnya di wilayah Kabupaten Klaten.

Baca juga: Pelatih Baru KAI Bima Perkasa Jogja Akan Didatangkan September Nanti

Di mana disinyalir meningkatnya angka konfirmasi positif COVID-19 disebabkan salah satunya oleh tingginya mobilitas orang dan kendaraan.

"Yang kita lakukan demi keselamatan warga masyarakat Klaten. Lakukan tugas dengan maksimal. Saat ini negara membutuhkan tenaga kita," ulasnya.

Kapolres kemudian berpesan kepada masyarakat untuk mentaati aturan pemerintah dalam PPKM Darurat ini.

Masyarakat dihimbau tetap disiplin menerapkan 5 M di antaranya tetap di rumah, tidak bepergian kecuali untuk urusan yang mendesak. (Mur)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved