Breaking News:

Pelatih Baru KAI Bima Perkasa Jogja Akan Didatangkan September Nanti

KAI Bima Perkasa Jogja akan memulai pembentukan tim di awal September 2021 mendatang. Hal ini menyusul dengan rencana manajemen untuk mendatangkan

Penulis: Taufiq Syarifudin | Editor: Kurniatul Hidayah
DOK. IBL INDONESIA
ILUSTRASI Pemain KAI Bima Perkasa Jogja, Nuke Tri Saputra (kanan) berduel sengit dengan pemain Louvre Dewa United Surabaya dalam laga kedua play off IBL Pertamax 2021 di Britama Arena, Jakarta, Senin (24/5/2021). 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - KAI Bima Perkasa Jogja akan memulai pembentukan tim di awal September 2021 mendatang.

Hal ini menyusul dengan rencana manajemen untuk mendatangkan pelatih baru bagi Azzaryan Pradhitya dkk.

Namun, Presiden Klub KAI Bima Perkasa Jogja, Edy WIbowo mengatakan hingga kini belum memaparkan siapa saja nama calon pelatih yang akan dipinangnya jelang lima bulan kompetisi Indonesia Basketball League (IBL) 2022.

Baca juga: Tak Terima Ditegur Tanam Pohon Bukan di Lahannya, Seorang Adik di Kulon Progo Rusak Rumah Kakaknya

"Tapi kita akan pastikan rekrut pelatih baru sekalian untuk ikut turnamen pramusim atau Piala Presiden yang rencananya bulan November 2021 nanti, jadi kalau sesuai rencana penentuan head coach dan pembentukan tim kita agendakan di bulan September sambil lihat situasi terkini Covid-19 ke depan," katanya, Jumat (9/7/2021).

Terlebih pada musim depan, Edy ingin BPJ lebih serius menghadapi kompetisi, maka dari itu ia dan tim pelatih akan memantau hasil kinerja pemainnya dari turnamen pramusim sebagai bahan evaluasi untuk acuan pemilihan pemain.

Hal ini juga terkait dengan nasib kelanjutan kontrak para pemain yang kebanyakan akan berakhir pada akhir tahun 2022 ini.

"Jadi kita evaluasi kinerja mereka di preseason, yang bagus pasti kita lanjut, yangg kurang bagus kita ganti," tegasnya.

Sementara untuk saat ini, para pemain baru diminta berkumpul di Yogyakarta seluruhnya pada hari Senin, (12/7/2021) besok, untuk melakukan sesi latihan mandiri karena situasi PPKM darurat yang belum memungkinkan berlatih di fasilitas lapangan, baik umum maupun swasta.

Baca juga: Pengunjung Pasar dan Supermarket di DI Yogyakarta Turun 50 Persen Selama PPKM Darurat

"Ada beberapa pemain yang sudah di Yogyakarta, termasuk yang lokal DIY, mereka tetap berlatih untuk peningkatan skill individu dan peningkatan fisik. Besok Senin pemain sudah kembali ke mess, kemudian dilakukan proses sesuai prokes dan selanjutnya latihan mandiri," tandasnya.

Ada pula menurut kabar yang beredar, salah satu pemain BPJ, Indra Muhammad santer dikaitkan dengan Prawira Bandung selepas kepergian pelatihnya musim ini, David Singelton ke tim asal Jawa Barat ini. (tsf)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved