Breaking News:

Kapolres Magelang Lantik Kapolsek Baru di Lingkungan Polsek Candimulyo

Kapolres Magelang AKBP Ronald A Purba melantik Kapolsek Baru yakni Iptu Abdul Wakhid yang akan ditugaskan di lingkungan Polsek Candimulyo

Penulis: Nanda Sagita Ginting | Editor: Kurniatul Hidayah
Istimewa
Kapolres Magelang Lantik Kapolsek Baru di Lingkungan Polsek Candimulyo 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Nanda Sagita Ginting

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Kapolres Magelang AKBP Ronald A Purba melantik Kapolsek Baru yakni Iptu Abdul Wakhid yang akan ditugaskan di lingkungan Polsek Candimulyo, Kabupaten Magelang, pada Rabu (07/07/2021).

Sebelumnya jabatan ini, dipegang oleh AKP Gede Mahardika yang dialihtugaskan menjadi Kasubbaghukum Bagsumda Polres Magelang Kota. 

Baca juga: Strategi dan Cara Hotel di Yogyakarta Bertahan, di Tengah Gempuran Pandemi Covid-19

Kapolres Magelang AKBP Ronald A Purba menyampaikan, adanya pergantian jabatan ini merupakan bagian dari mekanisme pembinaan karir personil polri yang rutin dilakukan untuk memberikan pengalaman dan tambahan wawasan bagi pejabat yang bersangkutan.

Serta sebagai bekal dalam mengembangkan diri pribadi dalam jenjang karier berikutnya juga bertujuan meningkatkan kemampuan organisasi, agar tidak terjebak dalam situasi rutinitas dan monoton. 

"Ini merupakan hal yang rutin dan merupakan penyegaran untuk organisasi, jadi tidak ada masalah", ujarnya melalui keterangan resmi, Kamis (08/07/2021). 

Tak hanya itu, Ia pun mengingatkan kepada pejabat baru saat menjabat pada masa PPKM Darurat adalah tugas berat.

Sehingga, pejabat baru diharapkan lebih baik dan mempunyai mobilitas tinggi dalam mendukung pemberlakuan PPKM Darurat

"Ini adalah beban berat ketika menjabat di masa seperti ini. Namun, saya yakin bisa bertanggung jawab apalagi masih muda saya minta gerakanya yang lebih energik karena baterai baru", pintanya. 

Baca juga: Ketua Komisi A DPRD DIY Minta Masyarakat Bijak Bermedsos di Tengah Pandemi Covid-19

Upacara  pelatikan dan serahterima jabatan kali ini dilaksanakaan dengan prokes ketat, yakni  peserta upacara terbatas hanya diikuti beberapa Pejabat Utama Polres Magelang serta lima  perwakilan dari Kapolsek. 

Lantaran, upacara digelar bersamaan dengan adanya kebijakan PPKM Darurat dan masa pandemi.

"Upacara kali ini, digelar secara sederhana dan mengedepankan prokes. Serta, diharapkan dengan adanya kebijakan PPKM Darurat bisa membuat keadaan semakin baik lagi," pungkasnya. (ndg)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved