Breaking News:

Jawa

Animo Tinggi, Gerai Vaksin Presisi di Polres Magelang Terus Didatangi Warga

Setiap harinya, baik masyarakat umum maupun kalangan Polri terus berdatangan untuk mendapatkan vaksin.

Penulis: Nanda Sagita Ginting | Editor: Gaya Lufityanti
Dokumentasi Humas Polres Klaten
Gerai Vaksin Presisi yang berada di Halaman Polres Magelang mulai melayani vaksinasi pada pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 12.00 WIB.  

Laporan Reporter Tribun Jogja, Nanda Sagita Ginting

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Pengadaan vaksinasi yang dilakukan oleh Polres Magelang melalui Gerai Vaksin Presisi mendapatkan atensi yang tinggi dari masyarakat. 

Setiap harinya, baik masyarakat umum maupun kalangan Polri terus berdatangan untuk mendapatkan vaksin.

Kasubbaghumas Polres Magelang AKP Abdul Muthohir mengatakan, pada hari ini (08/07/2021) pagi,  sebanyak 30 orang telah mendapatkan suntikan vaksin.

"Sebetulnya hari ini ada sebanyak 32 peserta yang terdaftar. Namun 2 orang di antaranya ditunda vaksinasinya,"jelasnya, Kamis (08/07/2021).

Baca juga: Proaktif, Polres Magelang Buka Gerai Vaksin Presisi

Ia menjelaskan jika kedua orang yang tertunda proses vaksinasinya tersebut dikarenakan alergi berat dan belum sesuai jadwal vaksin

Adapun, yang berhasil di vaksin berasal dari masyarakat umum dan Bhayangkari.

Sementara itu, Ia menambahkan, Gerai Vaksin Presisi yang berada di Halaman Polres Magelang tersebut mulai melayani vaksinasi pada pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 12.00 WIB. 

"Sehari tadi Vaksin  sudah terpakai sebanyak 3 Vial, dari jumlah ketersediaan vaksin Sinovac sebanyak 6 Vial. masih tersisa 3 Vial. Dan, untuk vaksinasi tidak ada pungutan biaya alias gratis", terangnya.

Baca juga: Gerai Vaksin Presisi Polres Magelang Laksanakan Vaksinasi Dosis Kedua

Ia berharap, dengan adanya kemudahan mendapatkan vaksin melalui Gerai Vaksin Presisi bisa mempercepat Herd Imunity di masyarakat.

Dengan begitu, kasus penularan Covid-19 bisa mengalami penurunan.

"Kami harap semua masyarakat di Kabupaten Magelang bisa memanfaatkan layanan vaksin gratis ini," pungkasnya. ( Tribunjogja.com )

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved