Breaking News:

Jawa

Gerai Vaksin Presisi Polres Magelang Laksanakan Vaksinasi Dosis Kedua

Polres Magelang lakukan vaksinasi dosis kedua melalui Gerai Vaksin Presisi yang berada di halaman depan Mako Polres Magelang, pada Senin (05/07/2021).

Penulis: Nanda Sagita Ginting | Editor: Gaya Lufityanti
Dokumentasi Humas Polres Klaten
Polres Magelang lakukan vaksinasi dosis kedua melalui Gerai Vaksin Presisi yang berada di halaman depan Mako Polres Magelang, pada Senin (05/07/2021). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Nanda Sagita Ginting

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Polres Magelang lakukan vaksinasi dosis kedua melalui Gerai Vaksin Presisi yang berada di halaman depan Mako Polres Magelang, pada Senin (05/07/2021).

Kegiatan tersebut menyasar kepada penerima vaksin tahap pertama yang sudah dilakukan oleh Polres Magelang di Pendopo Lapangan Drh. Soepardi beberapa waktu yang lalu. 

Kasubbaghumas Polres Magelang, Iptu Abdul Muthohir menuturkan, pada vaksin dosis kedua akan diberikan kepada 170 peserta.

"Vaksin dosis kedua diperuntukkan bagi mereka (peserta vaksin)  yang sudah melaksanakan vaksinasi dosis pertama pada 3 Juni 2021 lalu,"jelasnya pada Senin (05/07/2021). 

Baca juga: Polres Magelang Buka Gerai Vaksin Presisi untuk Masyarakat yang Belum Disuntik Vaksin Covid-19

Di mana, sesuai dengan arahan pemerintah pemberian vaksin dilakukan dalam dua tahap yakni, dosis pertama dan kedua

Selama diadakan Gerai Vaksin Presisi mulai (29/06/2021) lalu sebanyak 3.235 orang telah tervaksin. 

"Untuk Gerai Vaksin Presisi masih terus kami adakan namun pelaksanaannya bergantian. Menyesuaikan dengan stok vaksin yang ada," lanjutnya. 

Seperti diketahui, Polres Magelang terus menggelar vaksinasi masal guna mempercepat program vaksinasi kepada masyarakat di Kabupaten Magelang. 

Baca juga: Proaktif, Polres Magelang Buka Gerai Vaksin Presisi

Untuk vaksinasi yang difasilitasi Polres Magelang tidak berbayar alias gratis.

Lantaran, sebagai bagian dari instruksi Kapolri yang mempertahankan target Vaksinasi satu hari satu juta vaksin di Indonesia.

Adapun sasaran utama vaksinasi tersebut yakni pra lansia, lansia, tenaga pendidik dan difabel.

"Kami minta kepada masyarakat yang sudah divaksin dosis 1 di pendopo lapangan Soepardi kemarin, silahkan datang lagi dengan tetap memperhatikan prokes untuk mendapatkan vaksin dosis kedua," terangnya. ( Tribunjogja.com )

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved