Breaking News:

Perempat Final Euro

PEREMPAT Final Euro Swiss Vs Spanyol: Prediksi Skor, Susunan Pemain dan Jam Tayang

Absennya Xhaka bisa sedikit merugikan Swiss, mengingat dia adalah aktor dalam kemenangan comeback mereka atas Prancis.

Lluis GENE, Ozan KOSE / POOL / AFP
Kolase file foto Pelatih Swiss Vladimir Petkovic (kiri) dan Pelatih Spanyol Luis Enrique (kanan) jelang pertandingan perempat final UEFA EURO 2020. 

TRIBUNJOGJA.COM- Satu tempat di semifinal UEFA Euro 2020 akan diperebutkan ketika Swiss dan Spanyol bertemu di St Petersburg dalam pertandingan perempat final, Jumat (2/3/2021) pukul 23.00 WIB.

Swiss sejauh ini menjadi kuda hitam di Euro 2020, sebab mereka bangkit dari ketinggalan dua gol untuk mengalahkan favorit juara Prancis melalui adu penalti setelah di waktu normal dan babak perpanjangan waktu bermain imbang 3-3.

Ini jelas saja menjadi kejutan besar, apalagi Swiss berhasil mencapai babak sistem gugur pertama hanya dengan kemenangan atas Turki pada Matchday 3 babak penyisihan grup.

Di sisi lain, Spanyol membutuhkan waktu tambahan untuk mengalahkan Kroasia, dengan skor yang berakhir dengan kemenangan 5-3 untuk La Furia Roja.

Dua penampilan terakhir cukup menjanjikan di lini ofensif, meskipun secara defensif, mereka cukup kerepotan selama serangan gencar Kroasia.

Swiss dan Spanyol bermain imbang 1-1 terakhir kali mereka berhadapan satu sama lain, dalam pertandingan UEFA Nations League tahun lalu, melalui gol yang masing-masing dicetak Remo Freuler dan Gerard Moreno.

Juru taktik Swiss, Vladimir Petkovic harus tampil tanpa kapten Granit Xhaka, yang diskors karena akumulasi kartu kuning.

Gelandang Swiss Granit Xhaka bermain dengan bola padasesi latihan di Stadion Petrovsky di Saint Petersburg pada 1 Juli 2021, menjelang pertandingan sepak bola perempat final UEFA EURO 2020 melawan Spanyol.
Gelandang Swiss Granit Xhaka bermain dengan bola padasesi latihan di Stadion Petrovsky di Saint Petersburg pada 1 Juli 2021, menjelang pertandingan sepak bola perempat final UEFA EURO 2020 melawan Spanyol. (Kirill KUDRYAVTSEV / AFP)

Absennya Xhaka bisa sedikit merugikan Swiss, mengingat dia adalah aktor dalam kemenangan comeback mereka atas Prancis.

Kekosongan kapten Swiss seharusnya diisi oleh Denis Zakaria, yang akan berpasangan dengan Remo Freuler di lini tengah, sementara Steven Zuber dan Silvan Widmer kemungkinan akan menjadi dua bek sayap untuk Swiss.

Baca juga: SWISS vs SPANYOL Perempat Final EURO 2020 Malam Ini

Kehadiran Zuber di slot bek sayap kiri berarti Ricardo Rodriguez kemungkinan akan ditempatkan sebagai bek tengah tiga orang menggantikan Fabian Schar.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved